Dr KH M Saad Ibrahim MA: Pengukuhan PCM dan PCA Bumiayu Serasa PDM

Umum2173 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Ribuan warga persyarikatan mengikuti tausyiah pencerahan Dr KH M Saad Ibrahim MA, Ketua PP Muhammadiyah di halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu, Sabtu (2/9/2023). Acara pengukuhan diakhiri dengan tausiah dan doa penutup yang disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Saad Ibrahim.
Saad Ibrahim menyampaikan PCM Bumiayu adalah PCM serasa PDM yang harus terus dikuatkan akarnya dengan perbagai model gerakan dakwah kekinian agar semakin mengakar sampai ke tingkat ranting.
“Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes Jawa Tengah ini terasa seperti acara PDM karena dihadiri oleh sekitar dua ribu warga persyarikatan, forkompincam, PDM, PDA, MWC NU, Muslimat NU, dan tamu undangan lainnya,” ujarnya.


PCM dan PCA adalah sayap dakwah PDM di tingkat kecamatan bahkan wilayah Brebes Selatan sehingga perlunya totalitas gerakan dakwah dalam semua aspeknya. Hal ini penting dilakukan agar dakwah persyarikatan akan semakin eksis dan kokoh sampai tingkat ranting.
“PCM dan Aisyiyah Bumiayu harus mampu melwati semua badai, ujian dan cobaan yang dihadapinya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan melalui gerakan dakwah yang mengakar dan membumi melalui langkah-langkah yang sangat strategis. Semua aksi dakwah harus dilakukan melalui konsep yang matang, berencana dan terpadu sehingga akan semakin menguatkan AUM yang telah ada dengan memperkuat adanya majelis ta’lim baik di masjid, mushola maupun pengajian rutin, bulanan, dan kajian rutin sebagai media pertajam basis keilmuan dan penguatan akhlak mulia para pimpinan dan warga persyarikatan,” lanjutnya.

Wakil Ketua PDM Brebes, Drs H Munawir Tamjid setelah mengukuhkan PCM Bumiayu dalam sambutannya mengungkapkan, PCM dan PCA Bumiayu adalah cabang terbesar di wilayah PDM Brebes. Oleh karena itu perlu terus memantapkan gerakan dakwahnya agar semakin eksis dan progrsif.
“PCM dan Aisyiyah Bumiayu harus dapat menjadi garda depan gerakan dakwah persyarikan, sehingga implementasi tujuan persyarikatan akan memperkuat ideologi Muhammadiyah sampai massif hingga semakin kokoh sampai di tingkat ranting,” katanya.
Kyai Sutriyono selaku Mudir Pesantren Modern MBS Bumiayu sekaligus tuan rumah penyelenggaraan pengukuhan PCM dan Aisyiyah Bumiayu serta tabligh akbar mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan tiga agenda besar tersebut.

Acara pengukuhan diawali pembacaan SK PDM Brebes oleh Ustadz M Faqih Maftuh selaku Wakil Ketua dilanjutkan pengukuhan PCM Bumiayu periode Muktamar ke-48 Masa bakti 2022-2027 oleh Wakil Ketua PDM Brebes Munawir Tamjid. Sedangkan pengukuhan PCA Bumiayu diawali pembacaan SK oleh Wakil Sekretaris PDA Aisyiyah Brebes, Naely Inayati dilanjutkan pengukuhan oleh Wakil Ketua III, Sri Gunarsih. (Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *