Atraksi Tapak Suci Santri Turut Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu

Pendidikan504 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Atraksi jurus-jurus Tapak Suci yang dimainkan sembilan santri MBS Bumiayu turut memeriahkan pembukaan Tabligh Akbar dalam rangka Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu, Sabtu (2/9/2023).
Wadir Tarbiyah MBS Bumiayu, Bambang Wahyu Supriyanto mengatakan Tapak Suci merupakan ekstrakurikuler wajib yang diikuti oleh seluruh santri.
“Alhamdulillah walau pun latihan hanya seminggu, atraksi beladiri dan ketangkasan persembahan Tapak suci yang merupakan gerakan-gerakan atraksi kolaborasi antara seni dan upaya perlindungan diri sangat membanggakan dan penuh kesan yang baik dari seluruh warga persyarikatan yang menghadiri Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu dan mengikuti Tabligh Akbar pada hari ini,” ujarnya.
Acara pengukuhan diakhiri dengan Tausiah dan doa penutup yang disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH M Saad Ibrahim.
Saad Ibrahim menyampaikan PCM Bumiayu adalah PCM serasa PDM yang harus terus dikuatkan akarnya dengan perbagai model gerakan dakwah kekinian agar semakin mengakar sampai ke tingkat ranting.
“Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes Jawa Tengah ini terasa seperti acara PDM karena dihadiri oleh sekitar dua ribu warga persyarikatan, forkompincam, PDM, PDA, MWC NU, Muslimat NU dan tamu undangan lainnya,” jelasnya.
PCM dan PCA adalah sayap dakwah PDM di tingkat Kecamatan bahkan wilayah Brebes Selatan sehingga perlunya totalitas gerakan dakwah dalam semua aspeknya. Hal ini penting dilakukan agar dakwah persyarikatan akan semakin eksis dan kokoh sampai tingkat ranting.
Acara pengukuhan diawali pembacaan SK PDM Brebes oleh Ustadz M Faqih Maftuh selaku Wakil Ketua dilanjutkan pengukuhan PCM Bumiayu periode Muktamar ke-48 Masa bakti 2022-2027 oleh Wakil Ketua PDM Brebes Munawir Tamjid. Sedangkan pengukuhan PCA Bumiayu diawali pembacaan SK oleh Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes, Naely Inayati  dilanjutkan pengukuhan oleh Wakil Ketua III, Sri Gunarsih.

Acara bersejarah bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bumiayu yang dipandu oleh Ustadz Abdul Aziz dan Eko Priyanto dengan menggunkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab dan dijaga ketat 25 personil KOKAM ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan hikmat. Acara diawali dengan penampilan Mercing Band Laskah Pelangi SDM Bumiayu, dan Atraksi para santri MBS Bumiayu mulai dari Jurus Katak Tapak Suci, Group Hadroh Fastabiqul Khoirot, Tari Saman dan Group Koor Santri MBS Bumiayu.  (Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *