Tumbuhkan Kebangsaan dan Kemandirian, Kwarran Babelan Gelar Jambore Ranting

Umum1473 Dilihat

KWARTIR Ranting (Kwarran) Kecamatan Babelan menggelar Jambore Ranting pada 8 – 10 September 2023 di Lapangan Sepakbola Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.
Pada kegiatan Jambore Ranting tersebut, Kwarran Babelan mengambil tema, “Memeriahkan Ulang Tahun Pramuka ke-62”. Dengan diikuti 880 peserta dari 55 pangkalan (sekolah) SD, MI, dan MTS se-Babelan.
“Jambore kali ini mengambil tema ‘Memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62’. Namun, di sini tempatnya tidak bisa kita laksanakan pada bulan Agustus, sehingga pada bulan September baru bisa kita laksanakan,” ucap Juliawati, Ketua Kwarran Babelan saat diwawancarai pada (8/9/2023).
Para peserta mengikuti bermacam kegiatan seperti Tapak Kemah, Lomba Memasak, Doa-doa Harian, dan Seni Unggun guna menumbuhkan jiwa kebangsaan yang saling peduli terhadap sesama, dan menumbuhkan jiwa kemandirian.
“Tujuannya untuk mendidik anak-anak agar mandiri dan berjiwa kebangsaan seperti saling peduli dan saling tolong menolong terhadap satu sama lain. Juga selain itu, kegiatan ini untuk mempersatukan seluruh siswa-siswi yang ada di kecamatan. Dengan cara inilah kita bisa mempertemukan,” imbuhnya.
Lalu ada pula dari Murtali selaku Ketua Pelaksana Jambore Ranting. Ia mengungkapkan gembira atas terselenggaranya acara yang berjalan dengan lancar.
“Saya cukup gembira, karena acara ini berjalan dengan lancar. Kemudian juga pihak-pihak dari aparatur pemerintah pun mendukung kegiatan ini,” ujarnya.
Ia juga memberi pesan kepada semua peserta untuk saling mengenal, saling membantu jika ada teman atau saudara yang merasa kesulitan, baik itu kesulitan di dalam pendidikan maupun saat latihan.
Sementara itu, rasa kebahagiaan juga diungkapkan oleh salah satu peserta bernama Anggun dari SDN Bahagia 07 Griya Asri.
“Seneng banget, karena bisa belajar mandiri, kreatif, dan ketemu banyak teman-teman baru,” ucapnya. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *