Antisipasi Polsek Babelan Terhadap Tawuran dan Begal, Jam 22.00 tidak Ada Kumpul-kumpul Remaja Lagi

Umum1206 Dilihat

TAK bisa dipungkiri, tawuran maupun begal kerap kali terjadi di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Polsek Babelanpun meakukan antisipasi pencegahan terhadap tawuran dan begal di lokasi rawan kriminalitas.

“Polsek Babelan melakukan antisipasi Patroli Strong Point’ terutama di wilayah Kelurahan Kebalen, Kelurahan Bahagia, dan Desa Babelan Kota,” kata Muhammad Bahruddin, selaku Kasi Humas Polsek Babelan saat diwawancarai, Selasa (12/9/2023).

Bahruddin mengatakan, patroli dilakukan standby di lokasi, terutama di kampung Pulo Timaha. Lalu Bimas Pol juga turut hadir melakukan koordinasi dengan pihak-pihak setempat untuk memberi imbauan kepada lingkungan, agar anak-anak remaja tidak kumpul (nongkrong) di pinggir jalan pada setiap jam sepuluh malam untuk membubarkan diri ke rumah masing-masing.

Tak hanya itu, Bimas Pol juga melakukan imbauan ke sekolah-sekolah selain melakukan koordinasi dengan pihak-pihak setempat.

“Selain melakukan koordinasi dengan pihak-pihak setempat, kita juga ke sekolah-sekolah terutama SMK dan SMP untuk melakukan imbauan agar siswa-siswi menjauhi narkoba, tawuran, konsumsi obat-obatan terlarang, dan nongkrong malam,” ujarnya.

Lalu sementara Polsek Babelan melakukan pembinaan jika terdapat pelajar yang sedang berbuat aksi (tawuran), seperti memanggil pihak sekolah, maupun orang tuanya, lalu dibuatkan pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya kembali.

“Untuk mereka kalaupun masih anak sekolah, kami lakukan pembinaan. Jadi dari pihak sekolah kita panggil, orang tua kita panggil juga, kita buatkan pernyataan untuk tidak melakukan lagi, karna kita melihat jiwa kemanusiaan untuk masa depan dia,” ucapnya.

Adapun untuk pelaku begal, Polsek Babelan melakukan penangkapan. “Kalau begal kemarin bulan Agustus kita melakukan penangkapan di tiga tempat, yaitu Babelan Kota, Kelurahan Bahagia, sama Kebalen,” ungkapnya.

Begitu pun dengan antisipasi terhadap begal, Polsek Babelan melakukan patroli rutin yang standby dari jam sepuluh malam hingga setengah lima pagi di tempat yang kemungkinan rawan, seperti di tempat gelap dan sepi. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *