Muhammadiyah & Aisyiyah Cabang Perumnas 1 Bekasi Gelar Musycab ke 8 Periode 2015-2022

Umum1170 Dilihat

PIMPINAN Cabang Muhammadiyah (PCM) Perumnas 1 Bekasi mengelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke 8 di Aula masjid Al Mujahiddin Perumnas 1 Bekasi, Ahad, 29 Oktober 2023.

Musycab ke 8 bertema Gerakan Islam Berkemajuan Untuk Transformasi dan Keadilan Sosial’ dihadiri Ketua PDM Zahrul Hadiprabowo, Wakil Ketua Achmad Widodo, ketua PDA Kota Bekasi, Eldawati, Epen Supendi (Wakil Rektor IBM), tokoh Muhammadiyah di Perumnas 1 Bekasi dan jajaran pengurus PCM Perumnas 1 Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Bekasi Zahrul Hadiprabowo mengatakan, mengajukan program Muhammadiyah dengan prinsip lima (I) diantaranya Ikhlas, Ishlah, Istiqomah, Istito’ah, serta Ihsan.

“Kader Muhammadiyah harus mencerahkan dan membahagiakan umat bangsa,” ujar alumnus pondok pesantren Gontor tersebut.

Menurut Zahhrul, sebagai Muhammadiyah harus mampu dalam kemampuan materi dan spiritual, serta berfikir yang baik, dengan ketaatan kepada Allah SWT.

Sementara Ketua PCM Perumnas 1 Bekasi Wahidin Mustain Bilah mengatakan, musyawarah cabang menjadi ajang silaturahmi kader, pengurus, dan keluarga besar Muhammadiyah Perumnas 1 Bekasi.

“Kader Muhammadiyah harus mendorong proses kaderisasi dan pendirian Amal Usaha Muhammadiyah di cabang Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dalam sambutan iftitah Ketua PCA Kota Bekasi Siti Muflihah mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak yang membantu penyelenggaraan kegiatan musycab ini.

“Di masa pandemi banyak pengurus PCM yang berpulang, kami kehilangan banyak personal pengurus PCM, semoga momentum musycab ini bisa menghimpun kembali kegiatan PCM dan PCA Perumnas 1 Bekasi,” jelasnya.

Sementara ketua panitia musycab Rahmat Banu Widodo mengatakan kegiatan ini menjadi titik balik untuk penataan Muhammadiyah Perumnas 1 Bekasi mendatang.

“PCM Perumnas 1 Bekasi merupakan PCM tertua dari PCM lain di kota Bekasi, untuk itu perlu ada nilai tambah dalam kegiatan dan kaderisasi” jelasnya.

PCM Perumnas 1 Bekasi terbagi atas empat kelurahan ; Kranji, Kayuringin, Jakasampurna, dan Buaran, sementara terbagi atas tiga kecamatan yaitu Bekasi Selatan, Bekasi Barat, dan Medan Satria.

PCM Perumnas 1 Bekasi pernah memiliki dua amal usaha Muhammadiyah berupa klinik sehat dan TK Bustanul Athfal tetapi keduanya sudah tutup. PCM Perumnas 1 Bekasi memiliki lima ranting antara lain : Kayuringin, Kranji, Buaran, Jakasampurna 1 dan Jakasampurna 2. (Banu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *