Dapur Rumah Warga Ludes Terbakar di Jakasamourna

Umum957 Dilihat

DAPUR rumah milik Ibu Anis yang berada di Jalan Nurul Iman, Jakasampurna, Bekasi Barat Kota Bekasi hangus terbakar, Kamis  (02/11/2023) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Ketika itu dia lupa mematikan kompor saat ditinggal berwisata.

Warga sempat mencium bau gosong dari rumah tersebut, tetapi menghiraukan karena kebetulan depan rumah Ibu Anis sedang membakar sampah.

“Saya kira itu bau gosong dari api sampah-sampah yang habis di bakar, makanya saya hiraukan, Saya tidak lihat kalau rumah tersebut sudah penuh asap, karena saya hanya kebetulan lewat ketika pulang sholat isya,” kata Ilham, warga setempat.

Ketika asap sudah mulai keluar dari rumah tersebut, beberapa warga baru ‘engeh’ akan bau gosong yang tercium dan rumah sudah dalam keadaan penuh dengan asap.

Melihat hal tersebut beberapa warga mengetok-ngetok rumah tetapi tidak ada jawaban. Warga juga sempat ingin mendobrak pintu rumah tersebut tapi tidak membuahkan hasil karena rumah sudah benar-benar diselimuti asap tebal.

Warga juga sempat ke rumah anak sang pemilik rumah, akan tetapi di ketok-ketok juga tidak ada jawaban karena mungkin memang pergi bebarengan. Warga sempat menelepon salah satu keluarga dan tidak ada jawaban dari pihak manapun.

“Awalnya saya kira Ibu Anis ketiduran atau lagi mandi, dan memang kebetulan beliau sangat sibuk, anak-anaknya juga pada sibuk makanya tidak ada yang percaya kalau rumah beliau lah yang penuh dengan asap,“ kata Nia, warga lainnya.

Akhirnya warga terpaksa melaporkan ke pemadam kebakaran agar tidak terlalu merembet ke rumah sebelah atau bahkan membakar seisi rumah. Warga pun sempat mencoba mendobrak rumah tersebut ke dua kalinya tapi tidak membuahkan hasil juga.

“Saya dan warga yang lain sudah mendobrak beberapa kali tapi asap yang ada di dalam sangat banyak hingga kami juga susah buat mendobrak pintu tersebut, berbagai cara sudah kami lakukan agar segara di padamkan, tetapi tidak membuahkan hasil sama sekali,” ujar Slamet.

Sambil menunggu pemadam kebakaran, warga berkali-kali berusaha mendobrak pintu dan menelepon pemilik rumah, tetapi sama seperti sebelumnya, tidak membuahkan hasil apapun.

Pukul 20.35 akhirnya pemadam datang, pintu berhasil didobrak oleh petugas. Api di dapur segera dipadamkan, hingga akhirnya 20.45 petugas memadamkannya. (Agung Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *