Pasar Cikarang Bekasi Acapkali Macet dan Berbau

Umum947 Dilihat

Kondisi Pasar Cikarang di malam hari

BAGI warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, mungkin sudah tidak asing dengan Pasar Cikarang. Pasar ini aktif di malam hari dan selalu ramai dikunjungi warga, sehingga menyebabkan dampak bagi pengguna jalan.

Pasar ini berlokasi tepat di sebelah salah satu mall ternama di Cikarang yaitu Sentra Grosir Cikarang (SGC). Pasar Cikarang cukup besar dan ramai para pengunjung, namun banyak pedagang yang sering memakai jalan untuk berjualan sehingga meyebabkan kemacetan pengedara maupun pejalan kaki. Ramainya pedagang di pasar ini juga berimbas akan ketidakberesan dalam mengatur sampah dan limbah hasil pasar sehingga mengakibatkan bau yang sangat tidak nyaman untuk pengguna jalan dan pembeli.

Tak sedikit juga para pengunjung mall Sentra Grosir Cikarang merasa terganggu oleh aktivitas dari pasar tersebut, yang menghasilkan bau tak sedap dan kemacetan saat pengunjung keluar dari mall tersebut.

“Sangat disayangkan sekali untuk penjual yang tidak bisa menjaga kebersihan pasar yang berdekatan dengan mall. Sampah yang busuk menyebabkan bau yang tidak enak dan berceceran di sepanjang jalan dan di sekitar pintu keluar masuk mall. Penjual sangat tidak menghiraukan akan hal itu bisa dibilang cukup egois, karena tidak memikirkan efek dari sampah yang dihasilkan,” ujar Maysaroh, pengunjung mall, Senin (6/11/2023).

Tak hanya bau sampah. kemacetan pun terjadi karena pedagang tidak pernah memikirkan bahwa mereka berjualan di pinggir jalan. Apalagi pasar ini cukup dekat dengan jalan keluar masuk Stasiun Cikarang. (Dwi Sumawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *