Lomba MTQ ke-25 Kota Bekasi Mulai Digelar dengan 220 Peserta

Pendidikan403 Dilihat

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk yang ke-25 dengan tema “Bangun Generasi Quran Yang Tangguh Menjadi Garda Terdepan Menuju Bekasi Ihsan” pada Selasa (7/11/2023) pagi. Acara pembukaan lomba MTQ ini digelar di Lapangan Perwira Kecamatan Bekasi Utara. Acara ini berlangsung pada 7-10 November 2023.

Lomba MTQ XXV terdiri dari beberapa cabang lomba. Di antaranya Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa Qira’at Sab’ah Mujawwad yang digelar di Lapangan Perwira. Lomba Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Inggris, Tafsir Bahasa Indonesia digelar di Gedung PGRI Bekasi Utara.

Lomba Qira’at Murattal Anak, Qira’at Murattal Remaja, Qira’at Murattal Dewasa yang digelar di Masjid Baiturrahman. Lomba MHQ 1 Juz, MHQ 5 Juz, MHQ 10 Juz digelar di Masjid Jami’ Hasbiallah.

Peserta yang mengikuti perlombaan ada sekitar 220 orang. Peserta yang mengikuti perlombaan berasal dari 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Agus Harpa Sanjaya selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekda Kota Bekasi berpesan kepada para peserta untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat dipertanggungjawabkan untuk nanti lebih baik lagi.

“Belajarlah yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan belajar yang bersungguh-sungguh sehingga nanti kedepannya bisa lebih baik lagi untuk Qori’ dan Qori’ah anak-anak Kota Bekasi,” ujar Agus. (Amanda Putri Meidiyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *