Siswa 4 Sekolah di Brebes Selatan Belajar Tahsin Qur’an pada Dewan Asatidz PPM MBS Bumiayu

Umum1311 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Dewan Asatidz Pesantren MBS Bumiayu memenuhi undangan untuk melakukan Pembinaan Tahsin al-Qur’an siswa pada 2 MIM dan 2 SD di Wilayah Brebes Selatan, Jum’at (26 Robiul Akhir 1445 H/10/11/2023 M).

Mudir Pesantren MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono menegaskan bahwa program Tahsin al-Qur’an yang digelar Pesantren merupakan bagian dari program penguatan dan pembinaan kader persyarikatan.

“Adanya program tahsin al-Qur’an yang dilakukan oleh dewan asatidz Pesantren MBS Bumiayu terhadap beberapa sekolah binaan sekaligus sekolah asal santri MBS Bumiayu akan menjadi salah bagian dari risalah yang diamanatkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu untuk membaca dan mengajarkan ayat-ayat suci al-Qur’an kepada ummatnya agar generasi mendatang menjadi generasi robbani yang mumpuni dalam bidang ilmu Qur’an dan ilmu agama lainnya, di samping ilmu umum yang mereka kuasai,” tegas alumni UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Menurut Wakil Kepala SMP MBS Bumiayu, Ustadzah Yuli Mulyani, setelah sukses menggelar pembinaan Tahsin al-Qur’an di tiga binaan, yaitu MIM Langkap, MIM Talok, dan SDIT al-Ambary Bumiayu pada gelombang 1, selanjutkan akan diteruskan untuk melakukan pembinaan Tahsin al-Qur’an di empat binaan pada gelombang 2, yaitu SDN 3 Cilibur Kecamatan Paguyangan, MIM Adisana Kecamatan Bumiayu, MIM Linggapura Kecamatan Tonjong dan SDM Bumiayu.

Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada siswa SD Negeri 3 Cilibur Kecamatan Paguyangan pada hari Jum’at, 10 November 2023. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ustadz Mohammad Hotami yang didampingi  Ustadz Is Abdurahman dan ustadz Nanda AP serta dibantu dua santriwan.
Kepala SDN 3 Cilibur, Isroil berharap pembinaan tahsin kepada siswa akan semakin memacu semangat belajar al-Qur;an secara benar sehingga mereka akan semakin mencintai kitab suci al-Qur’an. (Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *