BEKASI BERAKSI, RAKER MENANTI

Muhammadiyah262 Dilihat

BANDUNG, KORANBEKASI.ID –  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Kota Bekasi dipimpin langsung Ketua Drs Zahrul Hadiprabowo CIRB, turut memeriahkan acara Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam acara yang dihelat di Gedong Budaya Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu, nyaris seluruh PDM kota dan kabupaten se-Jawa Barat tumplek-blek di bis rombongan.

Kendati Safar Tetap Khusyuk
Utusan anggota dari PCM Pondok Gede diwakili oleh Sarjadi, Suparlan dan Abu Gia. Adapun utusan PCA Pondok Gede diwakili oleh Ny Rohyati. Sepanjang perjalanan di bis-2, distel terus murotal melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, di antaranya Al Kahfi, Yaasin, Ar Rahman, Al Waqiah, Al Mulk.

Abu Gia, salah satu utusan, menyatakan bahwa jika di bus-2, ada Ketua PDM Kota Bekasi, in syaa Alloh akan ada maklumat, siapa yang hafal salah satu Surat Al Quran tersebut, akan mendapatkan hadiah.
Ketua PDM Kota Bekasi Zahrul Hadiprabowo memang ada di bis 1. Kendati safar, tetap khusyuk beribadah pun turut mewarnai rombongan ini.

Gedung yang nyaman, tertutup, cukup kedap suara, suhu ruangan bisa dikendalikan melalui pengatur temperatur yang diinginkan adalah tuntutan masa kini.
Dengan kapasitas memadai untuk 700 orang. Berkursi empuk. Otomatis terlipat jika tidak diduduki. Persis kursi VIP di stadion modern, membuat seluruh rangkaian acara di gedung dengan tempat duduk balcony ini menjadi pilihan tepat bagi Muhammadiyah yang memang mengakomodasikan modernitas dan inovatif-inovatif di dalamnya.

Peluncuran Program Mubalig Muhammadiyah Jawa Barat, yang diinisiasi PWM Jawa Barat, merupakan salah satu rangkaian acara dari 11 pemberian anugerah yang ada.

Kendati acara dikemas futuristik dan digitalistik, tapi tidak meninggalkan nuansa ke-Muhammadiyah-annya. Garapan sesuai modernitas dan popularitas ditandai dengan penampilan pembuka berupa tari kontemporer yang memadukan permainan cahaya dengan efek digital dipadukan dengan penataan suara yang elegan, surrounding. Seluruh ruangan mendengar dengan baik efek tata suara semacam ini di mana pun dia duduk.

Nuansa Muhammadiyah
Baru setelah secara resmi dibuka, kental nuansa Muhammadiyah-nya. Semula kental dengan nuansa kreatifnya. Ditandai dengan permainan cahaya dipadu dengan tata-suara.

Acara pun dikelola show of director. Pembukaannya bernuansa digital dan futuristik. Disusul audiens menyanyikan Mars Muhammadiyah. Meski tanpa dirigen, sound system menyajikan musik surrounding, hadirin tinggal bernyanyi sesuai teks yang disediakan Tim Media.
“Enak ya kalau multimedia,” gumam seorang penonton.

Raker Menanti
Gelaran milad ingkat provinsi telah usai. Kini PDM Kota Bekasi mempersiapkan agenda penting selanjutnya, rapat kerja atau raker. Namanya saja pergerakan. Terus bergerak. Dinamis.

PDM Kota Bekasi telah menyiapkan sejumlah langkah untuk itu, raker yang kegiatan pendahuluannya telah dilakukan.
Rakerpim PDM Kota Bekasi yang telah dilaksanakan Rabu, 14 Desember 2023 lalu telah menjadi pijakan dan pedoman.

Landasan pembuatan programnya pun telah dituangkan dalam perencanaan.
PDM Kota Bekasi telah melakukannya. Kini, giliran raker yang akan datang mulai menanti.

Namanya saja gerakan, tak henti berkiprah.
Memori suksesnya acara yang dilangsungkan dengan peluncuran LazisMu Provinsi Jawa Barat disusul peluncuran mubalig Muhammadiyah Jawa Barat bisa dijadikan sebagai spirit untuk terus bergerak maju. (Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *