BRI Peduli, Lengkapi UKM IBM Bekasi dengan Ambulance

Pendidikan301 Dilihat

INSTITUT Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi telah menerima satu unit kendaraan ambulance untuk melengkapi Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dilaksanakan Kamis (15/02/2024) di Kampus II IBM Bekasi.

Pihak BRI yang terdiri dari Abdul Aziz Setiawan (Pimpinan Cabang BRI), Akhmad Panji Hadiwijoyo (FTM), dan Najikha menyerahkan satu unit kendaraan ambulance secara langsung kepada pihak IBM Bekasi yang diterima Jaenudin (Rektor), Fetrimen Zubir (Sekretaris BPH) yang didampingi Venny Oktaviany (Warek II), Epen Supendi (Warek III), Eva Fauziana (Dekan FEB), Trisnawati Kusumawardhani (Dekan FTK), Sugiyatno (Kepala BPM), Yeniasari Rizkia Budi (Kaprodi Akuntansi), dan Puti Khairani Rijadi (Kaprodi Ekonomi Islam).

Rektor IBM Bekasi, Jaenudin saat menerima serah terima di ruang rapat lantai 1 dan dilanjutkan di halaman Kampus II mengungkapkan bahwa Muhammadiyah sebagai nasabah BRI telah bertahun-tahun memiliki dana miliaran, dan sebuah keniscayaan pihak BRI berkomitmen membantu dunia pendidikan (Persyarikatan Muhammadiyah) dengan memfasilitasinya sesuai kebutuhan.

“Pemberian bantuan satu unit kendaraan ambulance ini merupakan hal yang sangat bagus dalam membantu dunia pendidikan, khususnya IBM Bekasi yang memiliki UKM perlu didukung sehingga akan dengan mudah bila dalam kondisi emergency maupun kebutuhan harian dalam tindakan kesehatan bagi sivitas akademika.” ujarnya.

Harapan lainnya, Rektor IBM Bekasi sangat menyambut baik dan tentunya mendukung penuh apabila pihak BRI meluncurkan Program Beasiswa bagi mahasiswa. IBM Bekasi akan mengajukan data-data mahasiswa yang tidak mampu dan sangat memerlukan biaya pendidikan, mahasiswa IBM Bekasi memang dalam kategori ekonominya menengah ke bawah.

Tentunya telah sama-sama diketahui  bahwa BRI yang memiliki semboyan “Melayani Dengan Setulus Hati”. Banyak sudah layanan perbankan yang dilakukan BRI yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat. BRI adalah lembaga keuangan yang merupakan bank milik Pemerintah Indonesia. Kegiatan utamanya adalah menghimpun dana dari masyarakat, menyalurkan kembali dana ke masyarakat, dan memberikan pelayanan produk dan jasa lainnya.

Salah satu yang digulirkan ialah Program BRI Peduli, program ini berorientasi pada empat pilar yaitu sosial, lingkungan, ekonomi, serta hukum dan tata kelola. Selain itu, Program BRI Peduli mengutamakan fokus pada bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil.

Lain halnya dengan yang disampaikan Sekretaris BPH IBM Bekasi, Fetrimen Zubir, bahwa implikasi dari kerjasama antarlembaga bermuara pada sinergitas dan kolaborasi yang saling memberikan winwin solution.

“Kehadiran pihak BRI ke IBM Bekasi, selain serah terima satu unit kendaraan ambulance dari Program BRI Peduli, hal yang sangat penting ialah merajut dan merawat silaturrahim yang penuh berkah dan dapat ada tindaklanjutnya,” katanya.

Sementara itu, IBM dalam perspektif Azis, menurutnya IBM berperan dalam penciptaan generasi penerus yang lebih baik, masih banyak di luar sana kesempatan yang ingin belajar tapi masih belum tertampung. Dengan adanya IBM ini diharapkan semakin banyak menampung generasi penerus yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan.

Lebih lanjut Azis mengatakan terkait dengan bisnis, memang masih mindset masyarakat kebanyakan anaknya diminta untuk berkuliah dengan baik kemudian agar dapat bekerja di perusahaan menjadi pegawai atau di pemerintahan.

“Diharapkan dengan adanya IBM mindset orangtua atau mahasiswa itu dapat merubah mindsetnya bahwa dengan mempelajari bisnis setelah lulus banyak menjadi wirausahawan, karena negara yang maju itu butuh pengusaha, entrepreneur yang banyak dapat memasuki dunia kerja, yang paling penting mandiri dan memiliki jiwa wirausaha,” tukas Azis.

Azis juga menjelaskan bahwa apresiasi ini bukanlah hal yang instan, BRI sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, IBM Bekasi salah satu bagian dari Muhammadiyah, untuk itu ada kerjasama IBM dengan BRI, saling support. Selain itu, ada lulusan IBM Bekasi yang telah diterima menjadi pegawai dan sekarang sedang bekerja di BRI.

“Kami menyerahkan bantuan ambulance sesuai dengan kebutuhan institusi, karena untuk memenuhi kebutuhan UKM IBM, selain itu merupakan komitmen kami juga untuk mensupport dunia pendidikan, karena pendidikan itu hal yang sangat penting untuk bisa mendukung kemajuan bangsa dan negara.”

Harapan yang disampaikan pihak BRI, IBM Bekasi dapat terus berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas yang dapat berperan di masyarakat untuk mensukseskan pembangunan. (Yoni Haris Setiawan, UPT Perpustakaan dan Publikasi Digital IBM Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *