KONI Kota Bekasi dan Ciamis Komit ‘Bersaudara’ di Porprov Ciamis

by -73 views

KONI Kota Bekasi dan Kabupaten Ciamis berkomitmen “bersaudara” pada perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), 2022. Yel yel “Ciamis-Kota Bekasi Bersaudara Yes” menggema usai pemaparan kesiapan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas menegaskan, kesiapan daerahnya menyambut perhelatan olahraga empat tahunan ini.

“Sudah 80 persen. Tinggal beberapa hal tekhnis kecil yang terus kita koordinasikan dengan pihak PB Porprov,” bebernya, Kamis (16/6/2022) pagi di Kantor KONI Kabupaten Ciamis.

Kesiapan ini menurut pria yang sudah memimpin KONI Kabupaten Ciamis dua periode ini tak lepas dari pengalaman belum lama ini sebagai tuan rumah kegiatan Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Pengalaman ini dijadikan ukuran melalui evaluasi cermat. “Tentu saja belum sempurna, tetapi kami menjadi lebih tahu kekurangan dan segera memperbaiki,” tukasnya.

Selain menjadi lokasi bertandingnya delapan cabang olahraga (cabor) seperti, sepakbola, BMX, wushu, muaythai, tenis meja, soft tenis, petanque, dan atletik, Kabupaten Ciamis juga menjadi tempat pembukaan dan penutupan porprov.

Kecuali wushu, tujuh cabor lain jaraknya berdekatan dan paling lama sekitar 10 menit dari lokasi penginapan. “Untuk wushu sekitar 40 menit, tetapi kelebihan di sini tidak macet,” imbuhnya.

Di kesempatan ini, Yasmin menyampaikan pesan Bupati Kabupaten Ciamis agar peserta Porprov menginap di wilayahnya karena pihaknya sudah mempersiapkan segalanya secara maksimal.

“Kekurangan penginapan sudah diantisipasi dengan menyediakan home stay dimana meibatkan masyarakat,” ungkapnya.

Gayung bersambut, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S mengaku dalam kunjungan kerja ini, pihaknya memang memiliki niat memanfaatkan rumah-rumah penduduk sebagai home base.

“Ini semacam kebiasaan Kota Bekasi agar bisa berdekatan dengan warga sekitar. Kita akan menjadi tamu yang baik,” katanya sembari menjelaskan tindakan serupa dilakukan saat gelaran porprov di Kabupaten Bogor.

Kota Bekasi sendiri akan menempatkan 100-an atlet dan ofisial di Kabupaten Ciamis dan hanya mengikuti tujuh cabor. “Kita gak punya cabor soft tenis,” terangnya. (Lian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.