Kalah 2-3 Bikin Mantan Pelatih Vietnam Mangkel, Indonesia Bertemu Thailand di Final

Umum2563 Dilihat
KENDATI tak lagi menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo masih peduli dengan timnasnya. Buktinya, usai kekalahan atas Timnas Indonesia di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) dengan skor 2-3, Park langsung  meninggalkan stadion dengan wajah murung.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang tak lagi bertugas sebagai pelatih Timnas Vietnam sejak Piala AFF 2022 terhitung sejak Januari 2023 lalu. Kekalahan Vietnam dari Indonesia membuatnya cukup kesal. Dia pun langsung menuju pintu keluar meninggalkan stadion. Kekalahan ini meninggalkan kegetiran baginya karena Timnas Indonesia biasanya kesulitan mengalahkan Vietnam.

Dalam pertandingan Timnas Indonesia yang dijuluki Garuda Muda, unggul sejak menit kesembilan melalui gol Komang Teguh. Nguyen Van Tung kemudian menyeimbangkan skor pada menit ke-36, dan gol Muhammad Ferarri pada menit ke-53 mengembalikan keunggulan Indonesia.

Gol bunuh diri Bagas Kaffa pada menit ke-79 kembali menyetarakan skor.  Timnas Indonesia U-22 mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir injury time melalui Taufany Muslihuddin.

Timnas Indonesia U-22 pun lolos ke final dengan menyingkirkan salah satu seteru abadinya, Vietnam. Laga ini nyatanya disaksikan oleh Park Hang-seo.

Garuda Muda akhirnya bertemu Thailand di final yang akan dimainkan pada Selasa. 16 Mei 2023 mendatang. Di semifinal grup Thailand menang 3-0 atas Myanmar. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *