Kalahkan Juara Dunia Kata, Atlet FORKI Kabupaten Bekasi Dominasi Selekda Tim BK PON Jabar

Sport479 Dilihat

BANDUNG, KORANBEKASI.ID – Tim FORKI Kabupaten Bekasi berhasil meraih hasil maksimal dalam Seleksi Daerah (Selekda) Tim BK PON Jabar untuk cabor karate. Atlet Kata Perorangan Putri, Kata Beregu Putri, dan Kumite -61 Putri berhasil meraih rangking pertama dengan format sistem turnamen round-robin.

Dalam kegiatan yang digelar pada 13-14 Mei di GOR Sasakawa, Kota Bandung tersebut, atlet Kata Beregu Putri FORKI Kabupaten Bekasi (Intan Aulia Yasmin, Vega Megiantary dan Adeshendi) berhasil mengalahkan tim kata beregu asal Majalengka, yang pernah menjadi juara dalam kejuaraan dunia WKF series, yang digelar di Jakarta, November tahun kemarin.

Selain itu, atlet Kata Perorangan Putri Intan Aulia Yasmin berhasil mengungguli lawannya yang berasal dari Kota Bekasi dan Kabupaten Majalengka.

Tidak berhenti di nomor kata, dalam pertandingan di kelas Kumite -61kg Putri, peraih medali emas dalam PORPROV Jabar XIV lalu, Intan Nurjanah berhasil mempertahankan dominasinya sebagai yang terbaik di kelasnya, dengan mengungguli delapan atlet lainnya.

Peraih medali perak dalam PON Papua 2021 kemarin itu, membukukan 8 kali kemenangan dan 1 kali seri dari 9 pertandingan yang digelar. Dari hasil selekda tersebut, seluruh atlet FORKI Kabupaten Bekasi berhasil meraih nilai sempurna dan berada di peringkat pertama, untuk masuk dalam tim BK PON Jabar untuk cabor karate.

Menurut pelatih FORKI Kabupaten Bekasi, Giovani Indra, hasil selekda kali ini membuktikan bahwa atlet peraih medali emas dari Kabupaten Bekasi untuk cabor karate dalam PORPROV Jabar kemarin, merupakan juara sejati dengan kualitas terbaik yang dimiliki Jawa Barat.

“Keempat atlet tersebut sangat layak masuk dalam komposisi tim karate Jabar untuk tampil dalam Babak Kualifikasi (BK) PON cabor Karate yang digelar pada 25-27 Agustus mendatang di Banjarmasin,” ujarnya.

Lebih jauh, Giovani menyebut, keberhasilan tim FORKI Kabupaten Bekasi dalam mempertahankan raihan juara seperti saat PORPROV XIV Jabar kemarin, tidak lepas dari dukungan pembina FORKI, yakni Haji Soleman, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kepedulian dan dukungan dari Pak Haji Soleman, memberikan dampak yang luar biasa atas raihan prestasi atlet karate FORKI Kabupaten Bekasi. Beliau terus memantau perkembangan dan pembinaan atlet karate, baik dari sisi prestasi maupun hal-hal lainnya,” tandasnya. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *