Petugas BMSDA Kota Bekasi Perbaiki Lampu Jalan yang Rusak

Umum1592 Dilihat

PETUGAS melakuka pemeliharaan kabel listrik dan perbaikan lampu jalan yang berada di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Warga melaporkan pada Kamia (25/5/2023) malan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi. Laporan warga diterima BMSDA dan Jumat pagi petugas teknisi BMSDA meluncur ke lokasi lampu jalan yang mati.

“Kadang dapet laporan dari warga, petugas juga ada yang monitoring kalo malem,” ungkap Suhendar selaku teknisi BMSDA Kota Bekasi, Jumat (26 Mei 2023).

Lampu jalan yang mati diakibatkan kabel putus dikarenakan mobil tinggi yang melintas dan terkena kabel. Terdapat tujuh lampu jalan yang mati di Jalan Kemakmuran Kota Bekasi. Tujuh lampu ini merupakan satu aliran, rangkaian yang harus diperbaiki petugas sepanjang kurang lebih satu kilometer.

Salah satu teknisi lain bernama Irwan mengatakan, kesulitan yang biasa dihadapi saat melakukan perawatan adalah apabila terdapat kabel telkom yang terurai.

Selain melapor kepada BMSDA, jika warga menemukan hal serupa, juga dapat menghubungi call center Pemerintah Daerah (Pemda). Petugas BMSDA melakukan monitoring ke lapangan saat malam hari, jika menemukan kerusakan maka pada siang harinya dilalukan perawatan. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *