Ini Penyebab Lampu Stadion Candrabhaga Mati, Persija Unggul 1-0

Sport334 Dilihat

STADION Patriot Candrabhaga yang begitu megah, ternyata nyaris tak mampu menyuguhkan pertandingan partai menarik antara Persija Jakarta melawan Klub tamu dari Thailan Ratchaburi FC, Minggu (25/6/2023).

Pertandingan yang dimulai pukul 19.30 terhenti saat baru berjalan 13 menit karena padamnya arus listrik. Dan pertandingan ini akhirnya diulang kembali pada pukul 21.30 setelah sempat terjadi kesepakatan dihentikan karena daya listriknya tak sesuai. Namun, pertandingan akhirnya tetap dilanjutkan dengan kemenangan 1-0 untuk Persija Jakarta.

Selidik punya selidik, Asmen Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana pun akhirnya menjelaskan bahwa matinya lampu bukan karena dicuri kabelnya. Penyebab utama matinya lampu dikarenakan adanya kabel travo yang putus.

“Saat pertandingan berjalan kurang lebih 13 menit, lampu stadion mati. Saya cek, ternyata suplai dari PLN normal dan kita cek ke instalasi milik stadion ternyata pengaman trafonya putus dua pass. Dan inilah yang menyebabkan lampu di stadion mati.” ucap Deni.

“Kemudian karena teknisi dari stadion tidak ada jadi coba kami investigasi penyebab putusnya kabel ini. Tadi kami coba beri tegangan sekali, ternyata trafo kabel passnya putus lagi dan kami nyatakan trafonya terganggu. Kami sudah koordinasi dengan pihak stadion untuk menggunakan jenset, namun kapasitasnya tidak sesuai dengan lampu di stadion dan menyebabkan hanya sebagian lampu yang nyala,” papar¬†Deni.

Atas kesalahan ini Pemkot Bekasi sudah menyampaikan permintaan maafnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *