Uji Coba LRT Tahap Pertama, Syaratnya Dilarang Makan dan Minum Selama Perjalanan

Umum1539 Dilihat

UJI coba operasional terbatas Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dilakukan mulai hari ini, Rabu, 12 Juli 2023. Namun, belum semua masyarakat umum dapat menjajal naik LRT Jabodetabek pada hari ini.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menjelaskan, uji coba operasional terbatas akan dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama dimulai 12 Juli 2023 sampai 26 Juli 2023. Pada tahap awal ini, yang dapat mengikuti uji coba LRT Jabodebek adalah undangan terbatas dari kementerian atau lembaga, jurnalis atau media, dan komunitas.

Sedangkam uji coba tahap dua dimulai pada 27 Juli 2023 sampai 15 Agustus 2023. Pada tahap kedua ini, masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan pihak operator LRT Jabodebek.

Adapun uji coba operasional terbatas akan dilaksanakan pada pukul 08.00-12.30 dengan jumlah empat perjalanan kereta api per hari, yang akan melayani tiga lintas, yaitu lintas Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Harjamukti, dan Cawang-Jatimulya. Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 undangan.

Para undangan hanya dapat melakukan tap in di tiga Stasiun LRT Jabodetabek, yaitu Stasiun Harjamukti, Jatimulya, dan Dukuh Atas. Namun, para undangan dapat melakukan tap out di semua stasiun yang dilewati.

Transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dari berbagai macam bank penyedia jasa layanan uang elektronik. Selain itu, pengguna uji coba LRT harus memperhatikan beberapa ketentuan yang ditetapkan oleh LRT Jadebek selama masa uji coba.
Beberapa hal yang harus diperhatikan pengguna uji coba LRT:
1. Pastikan menggunakan kartu uang elektronik yang berlaku.
2. Setiap orang diharap hanya mendaftarkan satu kali jadwal keberangkatan.
3. Mengikuti jadwal yang ditentukan oleh tim LRT Jabodebek.
4. Peserta dapat turun di semua stasiun yang dilalui kecuali Stasiun Halim.
5. Hanya yang sudah diverifikasi oleh LRT yang dapat mengikuti perjalanan uji coba.
6. Tidak diperkenankan makan di stasiun, dan dilarang makan dan minum sepanjang perjalanan. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *