Serda Dina Husna Berharap Masuk Timnas Karate

Sport498 Dilihat

NAMA lengkapnya, Dina Husna Nur Amalia. Tapi, kini di depan namanya sudah bertengger pangkat lengkapnya, Sersan Dua (K) Czi. Maka jelaslah kini dia dia sudah punya nama lengkap Serda (K) Czi Dina Husna Nur Amalia.

Husna adalah atlet yang masuk dalam skuad tim karate Kota Bekasi yang diproyeksikan merebut medali emas di Porprov Jawa Barat 2022. Sayangnya, begitu hendak tampil di Subang tahun lalu, dia malah dipanggil memenuhi sekolah bintara TNI AD.

 

Pilih mana? Akhirnya dia memilih masuk bintara TNI AD. Toh, gadis kelahiran Jakarta, 29 September 2002 ini merasa masih berusia muda dan kelak bisa berprestasi di cabang olahraga beladiri yang sudah ia tekuni sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Juara O2SN 2019 ini memang sempat terhenti prestasinya karena kasus pandemi Covid-19 tahun 2020. Prestasi lainnya Dina yaitu sempat juara 1 dan merebut best of the best Bekasi Open dan Jabar Open.

 

“Ya saya memang bercita-cita sejak duduk di bangku SD 02 Kebalen Bekasi menjadi anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat). Sejak SD, SMPN 01 Babelan, sampai SMAN 14 Kota Bekasi selalu menjuarai kejuaraan Open dan O2SN, menjadi satu-satunya anggota Paskibraka Kota Bekasi yang mewakili SMAN 14,” ujar Husna.

Apa yang didapat dari prestasinya saat ini. “Berkah, prestasi karate ya sekarang sudah menjadi anggota TNI AD (Kowad) dengan pangkat Serda (K). Harapan ke depanya di kesatuan Pusddikzi AD bisa membawa nama besar kesatuan dan FORKI hingga masuk timnas karate Indonesia,” tegasnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *