Kapolda Metro; Narkoba Zombie tidak Ada di Indonesia !

Umum1144 Dilihat

JAKARTA, KORANBEKASI.ID – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, narkoba jenis xylazine atau tranq drug dari Philadelphia, Amerika Serikat, tidak beredar di Jakarta. “Ya saya pernah lihat juga. memang mengerikan keadaan di sana. tapi saya yakin, insya Allah tidak akan terjadi karena semua masyarakat Indonesia menolak narkoba,” ujar Karyoto kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Kepolisian juga “tidak tidur” untuk menangani persoalan narkoba, khususnya di Jakarta. “Kami juga tidak tidur, Kasat Narkoba tidak tidur. Polsek tidak tidur. Bahkan pemerhati ahli narkoba sangat banyak. Artinya kami sepakat sifat merusaknya narkoba ini kita harus melakukan pengawasan secara bersama,” ujar Karyoto.

Dia juga tidak menduga ada narkoba jenis itu di negara yang berstatus maju. Ia berharap jangan sampai wabah narkoba zombie masuk ke Jakarta. “Di negara semaju Amerika ada keadaan seperti itu, tapi Insha Allah mudah-mudahan di sini tidak akan terjadi seperti itu,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Philadelphia menjelma menjadi kota zombie setelah banyak warganya dilaporkan kecanduan xylazine, atau yang juga dikenal sebagai tranq drug di kalangan orang-orang jalanan di negara bagian ini. Berbagai video viral di media sosial yang menunjukkan bagaimana obat xylazine telah menyebabkan warga Philadelphia tampak seperti zombie dan membuat kota tersebut menjadi sangat mengerikan.

Peredaran obat zombie xylazine semakin tidak terkendali. Akibatnya, regulator kesehatan Amerika Serikat mengeluarkan peringatan impor untuk bahan obat dan produk yang terkait dengan xylazine. (*/zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *