Hari Pertama PKU MUI Kota Bekasi, Semarak dan Sibuknya Para Siswa

Umum156 Dilihat

HARI pertama Lembaga Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi di kantor MUI Kota Bekasi terlihat semarak, Jumat (11/8/2023) siang hingga sore hari. Para siswa terlihat ramai, mulai dari parkiran kantor dipenuhi kendaraan bermotor dan mobil.

Hal itu terjadi karena banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut. Acara itu berlangsung di kantor MUI Kota Bekasi alan Jl Rawa Tembaga, Kelurahan. Marga jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Lukman Hakim (Sekertaris Direktur LPKU) mengatakan, tujuannya diadakan PKU ini untuk merekrut para da’i yang ada di Kota Bekasi agar bergabung ke PKU. Sebelumnya mereka¬† diseleksi setelah itu diterima dan dididik agar bisa memahami perbedaan tapi disikapi dengan damai.

“Mereka dididik supaya saat berdakwah di depan masyarakat menggunakan cara- cara yang baik, dengan cara- cara yang bijaksana bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Efek dari pendidikan ini agar masyarakat merasakan kesejukan hidup, agar hidupnya senang,” ujar Lukman.

Pematerinya berasal dari Universitas Negeri Jakarta, dengan rata rata sudah S3 dan juga Profesor dengan ilmunya masing masing. Pesertanya berasal dari berbagai ormas yaitu Muhammadiyah, NU, Aswaliyah, Persis, PUI dan sebagainya. Mereka menyatu dalam satu kesatuan dan penuh dengan persaudaraan.

Lukman Hakim juga berharap kedepannya LKPU Kota Bekasi benar benar mencetak para da’i yang menyebarkan islam secara damai dan bersikap bijaksana.

Sementara seorang siswa, Lilis Nuraini (45) dari UIN Syahid Jakarta mengatakan sangat banyak mendapatkan ilmu baru tentang islam. Salah satunya bagaimana perilaku seorang muslimin  yang baik.

“Bisa meredam gejolak yang berada di masyarakat. Saya juga berpesan semoga acara seperti akan terlahir lagi karena acara seperti ini sangat bagus, dan tentunya bosa menghadirkan ulama-ulama baru yang nantinya akan berperan aktif di masyarakat,” tegasnya. (Arini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *