SMKN 4 Kota Bekasi Gelar Acara HUT RI dengan Berbagai Lomba

Umum1243 Dilihat

PERINGATAN HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan SMKN 4 Kota Bekasi, Selasa (22/8/2023). Ada serangkaian acara yang dilakukan mulai dari upacara 17 Agustus 2023, acara memperingati HUT RI ke 78 seperti pertunjukan teater, dan berbagai jenis lomba lainnya.

Acara dimulai dari pukul 07.00 hingga 14.00 karena pada Minggu sebelumnya siswa SMKN 4 Kota Bekasi masih sibuk dengan ulangan Sumatif dan tidak bisa mengadakan pada Jumat (18/8/2023) karena bertabrakan waktu dengan sholat Jumat.

Acara ini bertujuan untuk menjadi jeda rehat para pelajar dari kegiatan belajar mengajar (KBM) serta membangun rasa kompetitif yang suportif antar siswa, membangun rasa kerja sama di kalangan pemuda.

Ada banyak rangkaian acaranya seperti market day, pertunjukan teater tentang penculikan Soekarno Hatta ke Rengasdengklok, lomba Gobak sodor, lomba makan kerupuk, lomba estafet tutup botol, lomba menghias kelas, dan lomba peragaan busana pahlawan.

Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelumnya seperti teater yang di persembahkan Ekstrakulikuler Kesenian. “Untuk persiapan teater kita diberi waktu selama dua minggu sebelum hari H, dalam waktu dua minggu itu kita banyak mempersiapkan berbagai hal di antaranya memikirkan cerita yang akan kita ambil, membuat naskah, casting, menentukan properti dan masih banyak lainnya,” kata Agsa Tegar sebagai Purna Ekskul Kesenian.

Acara ini mendapat antusias yang bagus dari warga SMKN 4 Kota Bekasi. “Menurut saya pribadi siH ya untuk acara hari ini sangat lebih menarik dibanding yang tahun lalu, karena untuk acara tahun ini dibuka dengan adanya teater yang ditampilkan oleh anak seni dan juga di tahun ini ada banyak bazar makan,” kata Muthi, salah satu siswi.

“Karena HUT RI sebelumnya masih terasa euphoria pandemi walau sudah dua tahun lebih tidak diwajibkan memakai masker tetapi tahun ini lebih terasa meriah di lingkungan rumah karena sudah mulai berjalan lagi, di sosial media juga ramai tentang lomba lomba yang diadakan oleh katar,” timpal Irdhina selaku Ketua OSIS SMKN 4 Kota Bekasi. (Chika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *