Maksum, Pedagang Gorengan yang Berpenghasilan Rp200 Ribu Per Hari

Umum1398 Dilihat

MAKSUM kini berusia lebih separuh abad, persisnya 55 tahun. Ia berjualan gorengan di depan Indomaret Jl Cendrawasih Raya RT 008 / RW 002 Pondokmelati, Kota Bekasi.

Maksum punya seorang istri dan seorang anak yang masih berusia 15 dan sekolah di SMK kampung halamannya yaitu Cirebon.
Maksum dan istrinya tinggal di dekat tempat ia berjualan yaitu di Jl Kaswari Raya. Alasan Maksum berjualan di depan Indomaret ini karena di kampung halamannya kebanyakan bekerja sebagai kuli atau menjadi guru.
“Saya kerja di depan Indomaret juga ada bayarnya per bulan bisa Rp780 ribu, tapi selama saya kerja di sini ga ada gangguan sama sekali, paling kalau ada perbaikan jalan gerobak saya tinggal mundur dikit agar tidak menghalangi perbaikan jalan. Kalau kerja di depan Indomaret ini kalau setiap bulannya bisa bayar lancar-lancar aja,” ujarnya, Senin (28/8/2023).
Untuk penghasilan Maksum mengaku tidak menentu, kadang per bulan bisa mendapakan Rp700 ribu atau Rp750 ribu. Kalau untuk penghasilan perharinya bisa mendapatkan Rp150 ribu dan ketika ramai sehari bisa mencapai Rp200 ribu.
Maksum berjualan sudah 24 tahun sebagai tukang gorengan dan modal sebagai pedagang gorengan yaitu Rp400, tergantung keramaian pembeli. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *