Meski Tidak Raih Juara Umum MTQ ke-55, Peserta Khalifah Babelan Berhasil Ukir Prestasi

Umum1224 Dilihat

PERLOMBAAN Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 telah selesai. Pengumuman juara dalam cabang semua lomba telah dilakukan di panggung utama depan Kantor Kepala Desa Sukabudi. Berbagai khalifah telah mengetahui hasil dari prestasi mereka. Termasuk Khalifah Babelan yang berhasil mendapatkan juara dalam beberapa cabang perlombaan.

Salah satunya Dede Roudhotul Jannah, peserta dari khalifah Babelan yang berhasil berada di posisi harapan 1 dalam cabang lomba 500 hadits tanpa sanad. “Alhamdulillah cukup senang. Sebenarnya menang itu nomer dua, yang jauh lebih penting pengalaman,” katanya saat diwawancarai pada Minggu (10/9/2023).

Peserta dari Khalifah Babelan lain yang berhasil mengukir prestasi ialah Lailatul Fajriyanih. Ia berhasil menjadi juara terbaik 2 Cabang Murottal Anak, mewakili Kecamatan Babelan.

“Perasaannya senang bisa menjadi juara dalam lomba ini,” katanya.

Selain itu, peserta dari Khalifah Babelan juga berhasil meraih juara dalam golongan tilawah remaja, golongan tilawah dewasa putra, golongan tilawah tunanetra dan golongan lainnya. Tentu hal ini dapat membawa kebanggaan bagi pihak Kecamatan Babelan sendiri.

Keberhasilan dalam perlombaan ini pun akan menjadi acuan bagi Khalifah Babelan untuk semakin meningkatkan prestasi. Khususnya dalam lomba MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi tahun depan. Seperti yang dirasakan oleh Dede Roudhotul Jannah.

“Akan terus berusaha. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Meskipun diterpa banyak kegagalan, insya Allah pada akhirnya akan tercapai apa yang diinginkan. Jangan lupa tetap diiringi dengan doa kepada sang Pencipta,” ungkapnya. (Nopita, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *