Kampung Kalen Kramat Dilanda Kekeringan, Pemkab Bekasi Kucurkan Air Gratis

Umum1492 Dilihat

BANTUAN air bersih di Kampung Kalen Kramat, Desa Jatimulya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, disambut dengan antusias oleh warga. Bantuan ini terjadi pada Rabu (13/9/2023).

Diketahui bantuan air bersih tersebut datang dari Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Terlihat warga datang mengantre giliran mendapatkan air bersih. Mereka membawa galon atau pun ember milik masing-masing untuk menampung bantuan air tersebut.

Memang bencana kekeringan tengah melanda wilayah Kabupaten Bekasi. Di Kampung Kalen Kramat sendiri, kekeringan sudah terjadi dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Hal ini menyebabkan warga setempat kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu warga setempat. “Senang mendapatkan air karena di sini lagi kekeringan. Bahkan bukan cuma air untuk minum aja yang beli, air untuk mencuci pakaian pun kami harus beli,” kata Bu Acih saat diwawancara pada Rabu (13/9/2023).

Bantuan air bersih ini sendiri datang sebanyak tiga mobil. Ketiganya berpencar di beberapa titik tempat yang berbeda. Tidak lama, warga pun datang mendatangi lokasi mobil bantuan air bersih itu dengan penuh antusias. Setiap warga boleh mengambil air sepuas mereka selama masih tersedia. Bantuan air bersih ini tentu sangat bermanfaat bagi warga Kampung Kalen Kramat yang memang sedang membutuhkan.

“Ya senang dapat bantuan air bersih karena di sini memang lagi kekeringan. Sumur juga pada kering. Keadaannya emang lagi kekeringan, jadi bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” kata Dedi.

Selain itu, bahkan sungai yang ada di sekitar lokasi pun terlihat kering. Para petani juga kesulitan untuk menanam padi karena sulit mendapatkan air. (Nopita, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *