Sampah Menumpuk di Blok CC Marakash Square PUP, Warga pun Resah

Umum1220 Dilihat

PENUMPUKAN sampah terjadi pada Rabu, (13/9/2023) di Jalan Marakash Square Blok CC, Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara. Tempat pembuangan sampah ini sebenarnya disediakan hanya untuk sisa dari pasar saja, namun banyak warga tidak bertanggung jawab yang ikut membuang sampah di area tersebut.

Akibatnya menyebabkan penumpukan sampah karena tempat yang disediakan kurang memadai. “Sebenarnya itu buat tempat sampah pasar aja, tapi kenyataannya warga dari luar ada aja yang buang sampah di situ,” tutur Eman, pekerja lima tahun di toko sekitar area tersebut, saat diwawancarai.

Beberapa warga sekitar dan pengendara yang berlalu-lalang pun mengaku resah, atas bau tak sedap dari penumpukan sampah yang terjadi.

“Sangat menggangu sih, khususnya untuk di sini kan area pengendara yang berlalu-lalang. Respon mereka juga setiap lewat saya perhatiin suka ada aja yang tutup hidung, kayak mencium aroma yang bau itu ngga nyaman banget, apalagi saya kerja di sekitar sini,” ucap Femi salah seorang pekerja kafe.

Ia juga mengatakan bau tak sedap tidak hanya dirasakan ketika kemarau saja, tetapi semakin sangat terasa saat di musim hujan datang.

“Kalau di musim hujan juga pasti bau nya lebih dari ini,” imbuhnya.

Begitu pula dengan Eman, seorang pekerja yang sudah lima tahun tinggal di area itu.

“Sangat menggangu juga sih, tiap hari kelihatannya banyak terus, kalau bisa jangan sampai numpuk lagi karna ngerasa terganggu juga kalau numpuk mah,” katanya.

Sementara Tina dari salah satu pengendara roda dua asal Kavling Bumi Kahuripan, juga mengatakan hal yang sama.

“Sangat menggangu, karena kan kalau setiap lewat itu bau, apalagi kalau pas banjir. Jadi mungkin lebih diperhatiin lagi kali ya biar ngga berantakan seperti itu,” ujarnya.

Lalu ia berharap kepada masyarakat sekitarnya untuk sadar akan sampah, dan dari pihak kebersihan pun cepat tanggap agar tidak terjadi bau tak sedap di sekitar lingkungan. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *