Lengkapi Wisata Kuliner, Sambal Bakar Indonesia Buka Cabang ke-17 di Kali Abang

Umum2090 Dilihat

MELENGKAPI destinasi kuliner di Jabodetabek, Sambal Bakar Indonesia membuka cabang ke-17 yang berlokasi di Jl Kali Abang Tengah jalan lingkar utara No 2A, RT 006/RW 006, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sambal Bakar Indonesia diinisiasi oleh Iben Ma, TikToker yang kini namanya cukup dikenal. Tak bisa dipungkiri selain menjadi TikToker, bisnis yang telah dijalaninya kian terus berkembang.

Sambal Bakar Indonesia pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, karena terdapat ruang open kitchen yang menjadi ciri khasnya.

“Kita open kitchen, biasanya kan dapur tertutup, tapi kita terbuka. Anggaplah sambil berwisata lihat proses pemasakan karyawan di sini. Jadi masyarakat atau konsumen bisa lihat cara proses pemasakannya,” ujar Tomi, selaku Manajer Kuliner Sambal Bakar Indonesia saat diwawancarai (17/9/2023).

Tomi juga mengungkapkan, Sambal Bakar Indonesia hadir tidak hanya untuk kepentingan pribadi saja, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan makanan tradisional ini banyak sekali yang dibutuhkan masyarakat, jadi kita hadirkan kuliner ini bukan hanya untuk kepentingan sendiri,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Sambal Bakar Indonesia dengan adanya cabang-cabang di Jabodetabek dan daerah lain, dapat mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dan menjadi peluang pekerja.

“Semoga dari adanya cabang-cabang baru, bisa membantu berkurangnya tingkat pengangguran di Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, selain konsep open kitchen yang dapat menarik minat masyarakat, Sambal Bakar Indonesia pun memiliki berbagai menu makanan tradisional dengan harga terjangkau. Tak heran bila kini Sambal Bakar Indonesia ramai pengunjung.

“Dari pertama kali cabang ini buka, anak-anak udah tiga kali makan di sini, makanya saya pulang ngajar Pramuka sama teman-teman ngajak makan ke sini karena enak, mudah-mudahan sukses terus,” ujar Rara, pengunjung asal Ujung Harapan. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *