Danau Tambelang, Rekomendasi Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bekasi

Umum1380 Dilihat

JIKA Anda sedang mencari tempat wisata yang murah dan seru, maka Danau Tambelang adalah pilihannya. Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Kosambi, Desa Sukaasih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Danau Tambelang buka dari Senin hingga Minggu. Dari mulai jam 08.00 pagi hingga 19.00 malam.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah untuk tiket masuk per-orang, lalu ditambah uang parkir tiga ribu rupiah saja untuk motor dan sepuluh ribu rupiah untuk mobil.

Di tempat wisata ini, ada banyak spot menarik yang bisa Anda jadikan tempat berfoto. Selain itu, Danau Tambelang juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Seperti misalnya, saung tempat makan, restoran, gazebo, area outbond, minimarket, musala, toilet, parkiran yang luas hingga wahana permainan.

Ada beberapa permainan yang bisa Anda coba di tempat wisata ini, meliputi: perahu bebek dan perahu motor, skuter listrik, flying fox, dan sepeda air. Untuk harga tiket wahana sendiri tergolong murah, yaitu mulai dari sepuluh ribu hingga dua puluh ribu rupiah.

Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk datang ke sini, menikmati makanan, berfoto ria, hingga mencoba berbagai wahana permainan yang ada. Sebuah tempat yang cocok untuk Anda jadikan pilihan menghilangkan penat.

Makanan yang tersedia di restoran Danau Tambelang juga sangat beragam, mulai dari: mie ayam, bakso, sop buah, nasi ayam, nasi bebek, hingga es kelapa. Juga ada menu ringan lainnya seperti roti bakar, kentang goreng, pisang cokelat dan singkong keju. Anda juga tidak perlu khawatir perihal warga, karena menu yang ada harganya relatif terjangkau. Para pengunjung yang sudah pernah datang pun mengatakan tempat wisata ini cukup menarik.

“Lumayan bagus tempatnya untuk jalan-jalan. Jaraknya juga nggak terlalu jauh dari tempat tinggal saya,” kata Bu Binti, seorang pengunjung dari daerah Cibitung.

“Terus juga untuk orang tua seperti saya, kan, lumayan kita bisa muter-muter di area tempat ini. Jalan kaki gitu. Biar sehat,” sambungnya saat diwawancarai.

“Sebenarnya bagus, sih, cuma ini kurang tepat aja datangnya. Karena waktu puncaknya biasanya sore hari yang rame. Terus biasanya hari Minggu juga rame,” ungkap Mustaf, pengunjung yang sudah tiga kali datang ke sini.

“Asyik sekali main ke sini apalagi bareng keluarga. Pokoknya sangat worth-it, deh, untuk tiket masuk dan bayar parkir cuma 13.000 aja. Hawanya juga sejuk dan tempatnya keliatan asri,” ucap Mul. (Nopita, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *