Posyandu Dahlia 1 Kranggan Periksa Bayi, Ibu Hamil & Lansia

Umum1193 Dilihat

KEGIATAN Posyandu Dahlia 1 di Kranggan Kota Bekasi yang melakukan kegiatan imunisasi terhadap balita dan pemeriksaan kandungan terhadap ibu hamil bertujuan untuk mencegah dan menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali yang berlokasi di kediaman Onib sebagai ketua RT 01/05 Kecamatan Jatisampurna, Kranggan, Kota Bekasi.
Pos pelayanan terpadu atau sering disebut posyandu, merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari PKK dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat. Posyandu yang diadakan ada tiga jenis yaitu posyandu untuk balita, ibu hamil, dan juga lansia.
Pada posyandu balita dilakukan penimbangan rutin berat badan, berat badan ini ditulis dan dipantau bagaimana perkembangannya tiap bulan. Pengukuran tinggi badan juga dilakukan agar bisa melihat bagaimana pertumbuhan tinggi badan balita.

‚ÄúTerkadang ada jadwal pemberian vitamin A, B, C, dan D. Untuk anak anak agar anak anak terjaga daya tahan tubuhnya dan kesehatannya, dimana sekarang maraknya polusi udara yang cukup parah. Posyandu ini diadakan biasanya sebulan sekali,” ujar Romlah, Selasa (26/09/23).

Romlah (33) sebagai ketua posyandu mengatakan, kegiatan posyandu ibu hamil juga rutin dilakukan cek kandungan untuk ibu hamil agar terjaga calon bayinya. Beragam kegiatan dilakukan juga untuk para calon ibu. Posyandu lansia diadakan untuk menjaga kesahatan para lansia. (Shinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *