Hendry CH Bangun Gantikan Atal Depari Sebagai Ketua Umum PWI Pusat

Umum1455 Dilihat

BANDUNG, KORANBEKASI.ID – Kongres XXV PWI di El Royal Hotel, Bandung melahirkan Ketua Umum PWI.Pusat baru menggantikan Atal S Depari pada putaran kedua, dimana Hendry CH Bangun unggul 47 suara,meninggalkan Atal 41 suara. Bedasarkan tatib sidang maka peraih suara terbanyak secara sah menjadi ketua umum PWI Pusat terpilih periode 2023-2028.

Hendry CH Bangun berhasil mengantongi 47 suara meninggalkan petahana Atal S Depari yang berhadapan head to head di putaran kedua. Kabar ini tentu menjadi harapan baik bagi PWI dengan nahkoda baru yang akan memimpin roda organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia.

“Sebelum penyerahan palu sidang pada ketua terpilih, kami persilakan pada bapak Hendry CH Bangun untuk menyampaikan pidatonya,” demikian kata pimpinan sidang Farianda, Selasa (27/09/2023) malam.

Pada pidato perdananya Hendry CH Bangun berucap syukur telah selesainya tahapan Kongres XXV PWI dengan baik dan sukses.

“Sebagai Ketum terpilih saya bersyukur pada Allah SWT. Tuhan yang mengatur hidup kita, sekarang PWI milik kita semua, jadi mari kita syukuri peristiwa hari ini, masih banyak hal yang harus diselesaikan,” kata Hendri CH Bangun, Rabu (27/09/2022) menjelang pagi dinihari.

Ia menyebut, PWI akan menampung wartawan di daerah sebanyak-banyaknya dengan menjadikan PWI sebagai rumah bersama. “Mari jadikan PWI menjadi rumah kita semua, ke depan kita akan ikut membantu menyelesaikan persoalan bangsa,” ujarnya.

Pasca selesainya kontestasi Hendry CH Bangun mengungkapkan rasa harunya setelah mengenang dua kali kontestasi bersama Atal S Depari.

“Kita bahagia, saya dan bang Atal ini sudah dua kali sejarah, pertama di solo berangkulan, saya yang kalah. Hari ini saya yang menang, ini hanya pergantian saja,” ucapnya.

Setelah ketua terpilih mengambil alih pimpinan sidang, maka dilanjutkan dengan memilih Ketua Dewan Kehormatan. Akhirnya bulat suara bahwa Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat dinahkodai oleh Sasongko Tejo. Dengan demikian lengkap sudah pengurus dengan tinggal menggodok pengurus harian dan departemen lainya.

Diketahui pemilihan ketua PWI melalui Kongres XXV PWI dilaksanakan di El Royal Hotel Bandung sejak 23 sd 26 September 2023. Semula ada tiga calon yakni Atal S Depari, Hendry CH Bangun, dan Zulmansyah Sekedang. Ketiganya memperebutkan 88 suara dari 38 PWI Provinsi se-Indonesia.

Putaran permana Atal S Depari dan Hendry CH Bangun bersaing tipis yang dilanjutkan pada putaran kedua. Setelah putaran kedua Hendry CH Bangun menang terpilih melaju meninggalkan petahana. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *