Pengurus BKMB Bhagasasi Dilantik, Pj Walikota Bekasi Terima Golok Pusaka

Umum1407 Dilihat

BADAN Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi adalah wadah untuk bermusyawarah bagi keluarga masyarakat Bekasi dengan semangat kesatriaan dan Kesantrian, juga merupakan sentral dari segenap potensi sosial kemasyarakatan masyarakat Bekasi yang penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Karenanya, BKMB Bhagasasi menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Besar Bhagasasi periode 2023-2028. Acara ini dimulai pukul 08.20 WIB pada Kamis (12/10/2023) yang bertampat di Islamic Centre Kota Bekasi.

Acara dimulai dengan arak-arakan kirab dan penampilan tari kembang tanjung dari Siswi SMA Daya Utama. Setelah penampilan tari, langsung disambut dengan atraksi pendekar bang Jiung. Dilanjut dengan masuknya para tamu undangan yang di arak dengan meriah.

Turut hadir Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Komisaris MUI-TV Kota Bekasi sekaligus pengusaha papan atas H Zaini Sidi, serta para tokoh masyarakat, organisasi-organisasi Bekasi, dan tamu undangan lainnya.

Acara selanjutnya adalah penampilan debus dari Ali Boxer. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Ilahi oleh KH Abdul Azis Mukri. Setelah pemutaran film dokumenter BKMB Bhagasasi, masuk ke acara inti pada hari ini yaitu pelantikan dan penyerahan Pataka dan Golok Pusaka Kepada Ketua Umum terlantik serta Pembacaan Ikrar BKMB Bhagasasi. Selanjutnya adalah Sambutan yang pertama oleh Ketua Umum BKMB Bhagasasi  Aan Suhanda.

“Bekasi saat ini sudah maju semua sudah berubah sungguh beda Bekasi 20 tahun yang lalu dengan saat ini pembangunan industri perumahan jotel pusat-pusat perbelanjaan terbangun dengan pesat tapi jika kita bertanya sudahkah orang Bekasi turut andil di dalamnya dari sisi lapangan pekerjaan, banyak industri perusahaan di Bekasi tapi mengapa Kota Bekasi sulit sekali untuk bisa bekerja,” ujar Aan Suhanda.

Sambutan kedua oleh Ketua Majelis Pemangku Adat Baba Ichsan Said yang kemudian penyerahan Golok dari Ketua Umum BKMB Bhagasasi kepada Pj Bupati Bekasi dan dilanjutkan sambutan ketiga oleh Pj Bupati Bekasi yang diwakilkan  Kepala Kesbangpol Encep Supriatin Jaya. Selanjutnya penyerahan Golok dari Ketua Umum BKMB Bhagasasi kepada Pj Wali Kota Bekasi dan dilanjutkan sambutan terakhir  Pj Wali Kota Bekasi yang diwakilkan Sekda Kota Bekasi Junaedi. Acara ini ditutup pembacaan doa oleh Ust. Ni’in Abdul Ghani. (Manda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *