Polres Metro Bekasi Kota Adakan Simulasi Pemilu 2024

Umum1118 Dilihat

POLRES Metro Bekasi Kota melakukan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 untuk menyiapkan beberapa langkah strategi dalam upaya pengamanan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Simulasi ini digelar di depan pendopo Alun- alun M Hasibuan Kota Bekasi pada Kamis (12/10/2023).

Dengan berbagai adegan dalam pengamanan tahapan pemilu, mulai dari tahapan awal kampanye, hingga pengamanan dari tahapan akhir penghitungan suara. Simulasi tersebut diwarnai dengan adegan polisi menangkap sejumlah masa anarkis yang mencoba mengambil kotak suara, menuduh adanya kecurangan, dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Hal ini dilakukan dalam simulasi oleh pihak kepolisian menjelang Pemilu 2024. Kericuhan ini terjadi antara polisi dan masa yang dilakukan di depan pendopo M Hasibuan Kota Bekasi. Simulasi aksi anarkis dilakukan massa yang tidak terima dengan hasil perhitungan suara. Aparat kepolisian berusaha bernegosiasi untuk meredam massa tetapi negosiasi itu gagal.

Massa semakin anarkis hingga menyerang pasukan pengendalian massa (dalmas) Polres Metro Bekasi Mota. Kegiatan  simulasi ini dilakukan 2.000 personel gabungan dari Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), didukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi.(navila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *