Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala Terus Berkembang dan Membumi Dalam Medan Dakwah

Umum1018 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Menggala Cabang Bumiayu Daerah Brebes mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) secara bersamaan di Masjid Baitussalam Menggala Desa Langkap, Sabtu Malam, (14/10/2023 M/28 Rabi’ul Awal 1445 H).

Musyran yang dilaksanakan pada malam Ahad/Sabtu malam, 14 Oktober 2023 dimulai ba’da maghrib hingga pukul 23.30 WIB tersebut berlangsung hikmat dan meriah dengan mengusung tema “Memajukan Menggala Mencerahkan Semesta” dibuka langsung Ketua PCM Bumiayu H Sukmono dan diikuti 160 peserta.

Ketua terpilih PRM Sudarjo dalam pidato sambutannya menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah Ranting Menggala.

“Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah atas segala kebersamaan serta kepercayaannya kepada saya untuk kembali mengemban amanah sebagai Ketua PRM Menggala. Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depan akan mangkin solid dalam menjaga dan mengembangkan dan membumikan model dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan,” ujarnya.

Kepala Desa Langkap sekaligus Sekretaris PRM Menggala periode 2015-2022, Mustholih dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergi kerja antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Desa dalam membangun Desa dan memberdayakan masyarakat dengan kuatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita.

“Semoga dengan lahirnya para pimpinan baru dalam Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala akan dapat mengantarkan kontribusinya semakin meningkat dalam dakwah dengan memperkokoh dan menjaga menjaga ukhuwah Islamiyah di wilayah Dusun Menggala & Desa Langkap pada umumnya,” tuturnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Sukmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala adalah Musyran kedua yang digelar di wilayah PCM Bumiayu setelah ranting Langkap.

“Ini adalah Musyran kedua dalam PCM Bumiayu setelah ranting Langkap dan sangat istimewa karena musyran kedua malam hari ini dan musyran yang pertama juga di adakan oleh dua ranting di Desa Langkap,” tegasnya.

Sukmono juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan lama atas segala kerja keras dan dedikasi selama kurun waktu 7 tahun dalam mengemban dakwah Muhammadiyah di Ranting Menggala
“Kami berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Menggala ke depan akan bisa lebih maju lagi dan memiliki AUM agar eksistensi dakwahnya semakin mengakar dan membumi”, harapnya.
(Tarqum Aziz-).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *