Penebangan di Depan SDN Marga Mulya untuk Mengantisipasi Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

Umum1319 Dilihat

PENEBANGAN pohon dilakukan di Jalan Perjuangan persis di depan SDN Marga Mulya 1 Kota Bekasi, Senin (16/10/2023). Kegiatan penebangan pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi risiko ranting patah dan tumbangnya pohon saat hujan lebat dan angin kencang yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan serta para murid.

Apalagi kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, sering terjadi angin kencang yang dapat kapan saja menimbulkan kerawanan, terutama pohon tumbang. Katenanya warga pun bergotong royong menebang pepohonan tersebut.

Aktivitas penebangan tersebut dilakukan pada pukul 10.00 hingga sekitar pukul 12.00. Pohon yang kondisinya mati dan tidak sehat akan langsung ditebang lalu dibersihkan dan di angkut menggunakan mobil bak.
Kegiatan pembersihan dan penebangan pohon yang ada di ruas jalan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tumbangnya pohon yang bisa menimbulkan korban jiwa.

“Penebangan pohon harus dilaksanakan agar tidak membahayakan keselamatan warga setempat terutama anak sekolah,” ujar salah seorang petugas yang menebang, Anto.

Adapun jenis pohon yang dilakukan penebangan adalah pohon trembesi dan mahoni yang berada di sekitar pinggir kali. (Navila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *