Samsul, Berbisnis Furnitur dari Kayu Jati

Umum1228 Dilihat

SAMSUL Hidayat (27) adalah seorang pengelola pembuatan mebel kayu jati. Jualannya ada si Jalan Raya Karang Satria Kota Bekasi. Kayu jati dianggap sebagai kayu yang terbaik karena lebih kuat dan tahan lama. Sehingga furnitur yang dibuat dari kayu ini punya kualitas dan ketahanan yang lebih baik dibanding yang lain.

Cara pengerjaan wajib dilakukan oleh orang-orang ahli, karena tukang kayu tidak semua mesti bisa mengerjakan jika belum pernah mengerjakanya. Produk furnitur dibuat handmade ada meja, lemari, kursi, rak tempat tidur, meja rias, bingkai kaca dan sebagainya.

Samsul sendiri sudah mengelola pembuatan mebel kayu jati sejak tahun 2016 hingga saat ini. Dan dia mengelola mebel bersama empat pekerja yang semuanya berasal dari Jepara. Untuk penghasilannya bisa mendapatkan Rp50 juta per bulan.

Usaha bisnis mebel dengan modal besar, karena permintaan pembeli cukup tinggi dan permintaan customer mesti wajib menyediakan bahan baku yang banyak supaya tidak kekurangan stok bahan. Sebab bahan yang digunakan dari kayu jati asli, Samsul memberikan harga yang sesuai kualitas barang. Untuk harganya sekitar Rp3 juta sampai Rp15 juta.

“Saya sudah memulai bisnis ini dari tahun 2016. Kalau kursi tamu satu set sekitar Rp5 juta. Kalau lemari sekitar Rp15 juta dan yang paling murah itu tempat tidur Rp3 juta,” ujar samsul, Senin (16/10/2023). (Shinta dan Arul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *