IMAG 2023 di Kota Bekasi, Shorinji Kempo Bawa Wasit-Wasit Nasional

Sport341 Dilihat

KOTA Bekasi menjadi tuan rumah IMAG (Indonesia Martial Art Games) tahun 2023. IMAG sendiri adalah multicabang bela diri pertama yang diselenggarakan KONI Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Kota Bogor. Ini merupakan event pertama yang diselenggarakan di Aula Asrama Haji Kota Bekasi. IMAG sudah berlangsung sejak Minggu (22/10/2023).

Dari 16 cabang olahraga beladiri yang ada di Indonesia, sembilan diantaranya dipertandingkan di IMAG 2023, yakni anggar, hapkido, kempo, jujitsu, taekwondo, wushu, kick boxing, sambo, dan gulat. Di Kota Bekasi terdapat pertandingan Anggar, Shorinji Kempo, Ju-Jitsu, dan Hapkido.

Sedangkan pada Rabu (25/10/2023) digelar pertandingan kejuaraan pada lomba Shorinji Kempo. Kempo sendiri merupakan salah satu seni beladiri yang berasal dari negara Jepang. Sistem penilaian dalam kejuaraan kali ini mengikuti standar Internasional. Wasit yang diturunkan pun merupakan wasit ternama nasional.

Dadi Pranadi sebagai wakil ketua mengatakan ada 20 nomor pertandingan. Sebagian besar atlet yang dibawa adalah yang selama ini tergabung dalam longlist Puslatda PON 2024 dan atlet Puslatda yang masih berusia 17-18 tahun.

“Ada 15 provinsi yang mengikuti perlombaan ini yaitu Kalimantan, Sumatra, Riau dari pulau Jawa dan lainnya. Kita mempersiapkan para peserta yang datang dari 30 kota kabupaten dari 15 provinsi. Peserta rata rata berusia 15- 18 tahun,” ujar Dadi.

Beni sukmawanto selaku Director World Shorinji Kempo Organization (WSKO) mengatakan, karena ini sifatnya untuk mencari talent yang bisa dikembangkan ke depan dan diharapkan menemukan talent terbaik.

“Kalau menang nanti dibagi jadi beberapa kategori. kategori tandoku atau yang perorangan, teknik perorangan sendiri, mu berpasangan sendiri, kemudian baik putra maupun putri sendiri,” ujar Beni. (Navila Aura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *