Hari Terakhir IMAG 2023, Tambah 2 Emas Jadikan Jawa Barat Juara Umum

Sport393 Dilihat

DOMINASI atlet-atlet jujitsu Jawa Barat ditunjukkan di hari terakhir IMAG 2023 yang berlangsung di Asrama Haji Kota Bekasi, Minggu (29/10/2023). Dari empat nomor newaza, empat medali direbut dengan raihan dua medali emas dan dua medali perunggu. Dengah hasil ini Jabar mengukuhkan diri sebagai juara umum.

Dari delapan atlet yang diturunkan, seluruhnya lolos BK PON 2023 dan berhak merebut tiket ke PON 2026 di Sumatera-Aceh. Empat atlet lainnya sudah lebih dulu lolos ke PON 2026 setelah merebut juara di hari sebelumnya.

Pada pertandingan terakhir hari ini, Willy Kun dari Kabupaten Bekasi meraih medali emas di nomor newaza kelas 69 kg. Demikian juga Nurul Fikri dari Kota Bekasi menyumbangkan medali emas dari newaza kelas 77 kg.

Adapun dua medali perunggu lainnya direbut atlet Kota Bekasi Ananda Mauludi Ikhsan dari kelas newaza 62 kg dan Desyana Gemina Naharani dari Kota Bekasi dari newaza 62 kg.
“Seluruh atlet Jawa Barat yang kita tampilkan di IMAG 2023 ini lolos ke PON 2026. Alhamdulillah delapan atlet sudah tampil maksimal dan delapan-delapannya mencapai target yang kami canangkan. Dari delapan atlet yang masuk tim Jabar ada enam atlet Kota Bekasi, satu dari Kabupaten Bekasi, dan satu atlet Bandung,” ujar pelatih asal Kota Bekasi Bastian Hardi. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *