MUI Kota Bekasi dan Pemkot Gelar Shalat Istisqa

Umum1199 Dilihat

RABU, 1 November 2023/ 17 Rabiul Akhir 1445 H Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengadakan acara Silaturrahim dengan Pemda Kota Bekasi dan Ormas dalam rangka shalat istisqo di Kota Bekasi. Rapat ini berlangsung di kantor MUI Kota Bekasi, dimulai pukul 13.00 WIB.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam rapat ini adalah Kemenag, NU, Muhammadiyah, Setda, DDII, Syiar Islam, Syarikat Islam, Kesos, ICMI. Acara ini dibuka langsung Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Buya Hasnul Kholid Pasaribu, dan dipimpin Wakil Ketua Umum KH Sukandar Ghazali.

KH Sukandar Ghazali dalam sambutannya membicarakan tentang teknis pelaksanaan dalam sholat istisqo. “Meskipun ada di beberapa titik di Bekasi sudah ada yang hujan, tidak ada salahnya kalau kita selenggarakan yang penting kesiapan kita, peserta dan juga pemerintah terkait pelaksaan besok. Siapa imam, tempatnya dimana dan juga waktunya ” ujarnya.

Inayatullah selaku Asda 2 kota Bekasi menyampaikan bahwa perlu pematangan persiapan untuk sholat istisqo ini. “Kami sampaikan bahwa untuk sholat istisqo ini sudah lama ada wacana bahkan dari sebelum pak Tri turun, pada dasarnya pemerintah Kota Bekasi sangat setuju, ide ini sangat bagus dan diharapkan untuk bisa terlaksanakan ” tegasnya.

Adapun hasil rapat yaitu Sholat Istisqo dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2023/ 18 Rabiul Akhir 1445 H. Berlokasi di Plaza Pemerintah Daerah Kota Bekasi pada pukul 09.30 WIB. Imam sholat adalah utusan langsung dari Mesjid Al-Barkah dan Khotibnya yaitu KH Ramadin Afif.

Pemkot Bekasi memfasilitaskan sound system dan memberikan air gratis untuk para tamu yang hadir. Rundown acara untuk besok yaitu sambutan dari Pj Walikota Bekasi, khutbah, sholat istisqo dan ditutup dengan doa. Perkiraan jamaah yang hadir untuk esok hari yaitu 4.000 orang. Setelah rapat selesai diputuskan, seluruh anggota rapat pergi ke Plaza Pemkot Kota Bekasi untuk melihat keadaan dan kondisi untuk pelaksanaan sholat esok hari. (Fanni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *