Mengintip Menu Andalan Rekomendasi Mahasiswa di Kantin Universitas Islam “45” Bekasi”

Umum1371 Dilihat

KANTIN di Universitas Islam “45” Bekasi menjadi titik kumpul krusial bagi mahasiswanya. Bukan hanya sebagai tempat makan, kantin menjadi tempat bersosialisasi, menambah pertemanan, bersatu dengan mahasiswa lainnya dan sering kali menjadi tempat pemantik ide-ide menarik serta kreatif.

Bagi mahasiswa Unisma Bekasi, ada beberapa makanan yang paling sering menjadi andalan untuk menu makan siang atau jajanan yang biasa dibeli pada saat menunggu kelas selanjutnya. Banyaknya penjual yang ada di kantin sering kali menimbulkan kebingungan bagi para mahasiswa baru dalam memilih. Berikut rekomendasi makanan di kantin Unisma Bekasi sebagai referensi.

SEMPOL KARPAM

Beberapa pengunjung kantin Unisma Bekasi merekomendasikan Sempol Ayam Karpam sebagai jajanan pilihan mereka. Popularitas Sempol Karpam memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Rasa yang enak dengan harga yang terbilang murah membuat jajanan tersebut memiliki banyak peminat.

“Bumbunya tuh enak banget. Rasa ayamnya sangat terasa. Untuk harga seribu pertusuk, sudah tergolong pas untuk kantong mahasiswa.” ucap salah satu mahasiswa, Nyai Indi Oktafia.

“Yang paling sering dibeli tuh sempol. Soalnya sempol itu murah banget dikantong mahasiswa, enak, terus bikin kenyang banget,” ujar Dina Rosiana menimpali.

MIE AYAM

Selain sempol, mahasiswa juga memilih olahan mie sebagai menu pilihan mereka. Beberapa mahasiswa menyebutkan Mie Ayam layak dicoba ketika mengunjungi kantin kampus. Dibanderol dari harga sepuluh sampai dengan dua belas ribu rupiah dengan tambahan bakso.

“Mie ayam tuh enak, murah, terus juga bikin kenyang banget. Meskipun tempatnya agak mojok tapi dia selalu ramai pembeli,” ujar salah satu mahasiwa Psikologi, Elsa.

SOTO AYAM

Soto ayam adalah menu yang sama menariknya dan punya daya tarik tersendiri di mata mahasiswa. Selain itu harga dan porsi juga menjadi salah satu alasan mahasiswa memilih menu tersebut. Tidak jarang, antrean di tempat soto ayam ini juga sangat banyak. Harganya cukup terjangkau, dimulai dari sepuluh ribu sampai dengan dua belas ribu rupiah. Selain ayam sebagai isian utama, sayur-sayuran seperti kol, tomat, dan kerupuk juga menjadi pelengkap dari soto ayam tersebut.

Salah satu Mahasiswa Fakultas Agama Islam, Shifa Sabilla, yang sering kali mengunjungi kantin merekomendasikan soto ayam sebagai menu makan siang.

“Kalau beli soto ayam di kantin tuh harus sabar sih. Jangan nunggu laper banget terus baru beli, soalnya antrenya tuh lumayan lama. Tapi worth it sama porsi dan rasanya yang enak terus porsinya juga banyak dan yang paling penting tuh ngenyangin banget! Terus saran aku kalau porsi makan kalian gak banyak, lebih baik minta nasi nya setengah porsi aja biar gak mubadzir karena kebanyakan,” ujarnya Senin, (6/11/2023).

AYAM GEPREK

Menu yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, karena mayoritas mahasiswa dari kampus manapun pasti memilih ayam geprek sebagai menu andalan mereka. Harganya sangat terjangkau di kantong mahasiswa, apalagi untuk mahasiswa rantau. Sama halnya bagi beberapa mahasiswa Unisma Bekasi, ayam geprek di kantin juga menjadi menu yang paling laris.

“Ayam geprek tuh harus dicoba setidaknya satu kali aja, soalnya dari segi harga dan porsi tuh udah worth it banget kan, terus rasanya juga enak, ayamnya besar, sambalnya gurih dan pedas,” ujar salah satu mahasiswa Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa, Siti Arafah. (Giania Agnia Dehasti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *