Suedi: Ranting adalah Sumbu Utama Pergerakan Dakwah Muhammadiyah yang Berkemajuan

Umum1129 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Wakil Ketua PCM Bumiayu secara resmi membuka Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukhturi Cabang Bumiayu di Madin Muhammadiyah KH Nasukha Dukuhturi, Ahad (21 Robiul Akhir 1445 H/5/11/2023 M).

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi menggelar Musyran di Madrasah Diniyah Muhammadiyah KH Nasukha Dukuhturi yang mulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.30 WIB. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal, Suedi.

Suedi menegaskan pentingnya keberadaan ranting guna memperkuat eksistensi gerakan dakwah Muhammadiyah cabang dan daerah agar semakin kuat dan mengakar sampai ke grassroot.

Musyran yang diawali dengan pengajian oleh Ketua Majelis Tabligh dan Pemberdayaan Masjid-Mushola PCM Bumiayu, Ahmad Khanafi tersebut telah berhasil memilih 7 formatur PRM Dukuhturi dengan urutan  Abdul Mufti, Abdur, Saefulloh, M Jamali, Nur Kholis, Rohman, dan Uripno. Sedangkan 6 formatur yang terpilih dalam Musyran Aisyiyah adalah  Sofiatun, Hery Murwanti, Eny Hikmawati, Asiroh Solwanah, Uswatun Khasanah, dan Ika Mei Setyawati.

Setelah melalu proses perdebatan yang cukup alot dan panjang, akhirnya kepemimpinan Muhammadiyah Ranting Dukuhturi periode 2022-2027 diamanahkan kepada Abdul Mufti didampingi Uripno sebagai sekretaris dan Nur Kholis sebagai Bendahara. Sementara kepemimpinan Ranting Aisyiyah diamanahkan kepada  Sofiatun sebagai ketua didampingi Uswatun Khasanah sebagai sekretaris dan Ika Mei Setyawati sebagai Bendahara.

Dalam waktu bersama juga digelar Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah di Adisana, Baruamba, Blere, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri selaku Sekretaris PRM Kalinusu. Setelah semua ranting mengadakan Musyran, maka akan dikukuhkan secara serentak bersama dengan 2 PRM baru, yaitu PRM baru Untung dan PRM Karangpucung pada 19 November 2023.

Sedangkan bendahara PCM Bumiayu, Imam Sairi resmi membuka acara Musyran Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Baruamba di MTs Muhammadiyah Baruamba, Ahad (21 Robiul Akhir 1445 H/5/11/2023 M).

Akhirnya kepemimpinan Muhammadiyah Ranting Baruamba periode 2022-2027 diamanahkan kepada Abdul Wahid sebagai Ketua didampingi  Bambang Wahyu Supriyanto sebagai sekretaris dan Slamet sebagai Bendahara. Sementara  kepemimpinan Ranting Aisyiyah diamanahkan kepada Elok Faiqoh sebagai ketua didampingi Yulis Arifiyati sebagai sekretaris dan Fidoyati sebagai bendahara. (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *