MUI Kota Bekasi Undang Seluruh Ormas Islam terkait Aksi Bela Palestina

Umum1170 Dilihat

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengundang seluruh ormas Islam se-Kota Bekasi, seluruh aktivis yang tergabung dalam aksi Kota Bekasi Bersama Palestina dan juga Pengajian Ibu- ibu Islamic Center (PIIC). Dalam rangka silaturahmi dan laporan aksi damai dan simpatik Bekasi Bersama Palestina bertepatan di Aula KH Noer Ali Islamic Center Kota Bekasi, pukul 09.00, Selasa (21/11/23).

Aksi damai dan simpatik Bekasi Bersama Palestina telah dilaksanakan pada hari Ahad, 12 November 2023 lalu. Jutaan warga Kota Bekasi berbondong- bondong menuju lokasi. Para tamu undangan yang hadir dalam acara evaluasi ini adalah Asda 2, Ketua Yayasan Islamic Center, Perwakilan Ormas- ormas Islam kota Bekasi, Pengajian Ibu- ibu Islamic Center (PIIC).

Ketua BKMT Bekasi Utara, Hj. Sri Rusmiyati, mengajak seluruh ibu- ibu untuk menghadiri acara doa bersama untuk bangsa dan juga Palestina. Dalam kegiatan ini yang akan hadir kurang lebih 30 ribu warga. Bertepatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (23/11/20223).

Anggota DPR RI H Mahfudz Abdurrahman sangat mengapresiasikan acara aksi damai dan simpatik Bekasi Bersama Palestina. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dan juga mengajak untuk berdoa agar masjidil aqso tidak dirampas oleh Israel.

“Kota Bekasi adalah yang kedua dalam menyelenggarakan setelah Jakarta, artinya dalam konteks skala Indonesia Kota Bekasi luar biasa. Ini adalah pemicu dan pemacu untuk daerah- daerah yang lain. Betapa prihatinnya walaupun beberapa negara berpihak terhadap Israel. Netanyahu dan juga Zionis Israel masih saja bersikap brutal ini adalah sesuatu yang harus dibikin perhatian untuk kita semua dan juga meminta pemerintah agar bersikap tegas untuk mengambil sikap,” lanjutnya.

Asda 2 Inayatullah yang turut hadir dalam acara ini mewakili Pj Walikota Bekasi juga sangat mengapresiasikan acara ini. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pemerintah Kota Bekasi memberikan dukungan dan apresiasi setinggi- tingginya kepada panitia dan juga masyarakat Kota Bekasi.

“Panitia juga menjaga komitmen dan disiplin tinggi, bahwa ini adalah asli untuk membela kemanusiaan kepada masyarakat Palestina yang saat ini sedang dijajah. Harapan seluruh masyarakat adalah agar Palestina bisa merdeka, karena kita tidak melihat sisi agama tetapi adalah kemanusiaan,” ujarnya.

KH Sukandar Gozali selaku Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi menjelaskan bahwa peran MUI dalam kegiatan tersebut sangat luar biasa. Kepercayaan umat menaruh perhatian itu kepada MUI. MUI dalam suksesnya acara tidak hanya memantau tetapi ikut serta terjun ke lapangan untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian langsung disorot oleh seluruh media baik dalam negeri maupun luar negri, dan juga nuansa suasana masyarakat begitu antusias pada hakikatnya melirik ada undangan langsung himbauan dari MUI. Dengan lahirnya fatwa MUI No 83 Tahun 2023, dan juga suksesnya acara ini pastinya karena izin Allah SWT. MUI juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia termasuk seluruh ormas- ormas sekota Bekasi,” tegasnya.

Laporan evaluasi atas kegiatan aksi damai dan simpatik Bekasi Bersama Palestina disampaikan Ketua Korlap Ismail Ibrahim. Dalam laporannya yang terlibat dalam aksi ini adalah simpul dan ormas se-Kota Bekasi bahkan kabupaten pun ikut serta. Didukung penuh oleh MUI Kota Bekasi, Pemkot Bekasi, DPRD Kota Bekasi, Polres Metro, Dandim 0507, dan juga seluruh masyarakat Kota Bekasi.

“Total dana yang terkumpul dan juga sudah diserahkan kepada Al-aqsa Working Grup dan juga Merc sekitar Rp935.440.000 dan beberapa hal yang harus kami evaluasi diantaranya kami meminta maaf terkait sound yang tidak terdengar sampai ujung, dan juga toilet,” tegasnya. (Fanni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *