LDK MUI Kota Bekasi Dikukuhkan, Sukandar Ghazali; LDK Ibarat Kopassus…

MUI314 Dilihat

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi membentuk Lembaga Dakwah Khusus (LDK) yang dikukuhkan pada Sabtu (9/12/2023) di Asrama Haji Kota Bekasi. Kegiatan ini disemarakkan hingga Minggu (10/12/2023) karena diisi dengan Diklat Da’i dan Muallaf.

Setelah pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Nurhakim yang dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian berlangsung pengukuhan. Sebelumnya, Ketua Panpel Zubaidi Asnan melaporkan bahwa kegiatan diikuti 80 peserta.

“Kegiatan ini difokuskan untuk mengokohkan aqidah umat dengan berbagai kegiatan seminar,” ujarnya.

Pengukuhan LDK MUI Kota Bekasi dikukuhkan Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Sukandar Ghazali. Adapun Ketua Umum LDK Kota Bekasi KH Abu Deedat dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan yang diembannya cukup berat karena tugasnya yang selalu terbuka dan tertutup.

“Selain pengawalan aqidah umat dari berbagai pengajaran yang menyimpang, LDK MUI Kota Bekasi juga mengawasi kehadiran aliran-alirat sesat di Kota Bekasi,” ujarnya.

Sementara KH Sukandar Ghazali menegaskan bahwa LDK MUI Kota Bekasi harus segera turun ke lapangan setelah dilantik. Mudah-mudahan perjuangan yang cukup mulia ini bisa terwujud segera.

“LDK ini berbeda dengan lembaga yang ada. LDK ini seperti Kopassus kalau di tentaranya. Ukuwah di keluarga sendiri masih sulit kita terapkan. Apalagi kita dihadapkan pada Pemilu 2024. Nah di LDK itu berbeda, kita harus fokus pada aliran-aliran sempalan dan juga mualaf. Harus kita paham akhlak yang muslim itu bagaimana,” tegasnya.

Mengambil tema ‘ Mengokohkan Aqidah Umat’ di hari pertama acara diisi dengan seminar Kristologi oleh Drs KH Abu Deedat S MHum yang kemudian disusul acara kedua bertajuk Wawasan Kebangsaan oleh Kesbangpol Kota Bekasi, kemudian materi Ekonomi Keumatan oleh H Hasnul Kholid P SE MM.

Acara berikutnya adalah Islam Washatiyah
oleh Alit Jamaludin SE dan Sejarah Agama dari Ust. Wildan Hasan, SSosI MPdI, serta acara terakhirpada malam harinya yaitu Akhlak Kehidupan oleh H Achmad Mirza SAg MM.

Acara berikutnya pada Minggu (10/12/2023)
yaitu pukul 03.00 – 04.10 Muhasabah Malam
oleh KH. Budiarjo Lc bersama  H Achmad Mirza kemudian shalat Shubuh dan Kuliah Subuh oleh Ust H Epen Supendi SIP MSi dan Ust Ahmad Zuhdi MPd.

Setelah sarapan pagi pada pukul 08.00 – 09.00 materi Testimoni Muallaf dari Samsul Arifin Nababan dan H Zubaidi Asnan, kemudian dilanjutkan dengan Rihlah Kunjungan Museum Islam Transera
Harapan Indah bersama Drs KH Abu Deedat S MHum yang berakhir di Asrama Haji Kota Bekasi. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *