Seminar Public Speaking Bikin Pelajar SMAN 12 Kota Bekasi Lebih Percaya Diri

Pendidikan754 Dilihat

KEMAMPUAN untuk berbicara di depan umum menjadi semakin penting di era teknologi yang serba cepat ini. Kita dapat menyampaikan ide dan gagasan dengan jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan jika kita memiliki kemampuan public speaking yang baik.

Seminar public speaking yang diadakan di SMA Negeri 12 Bekasi pada Kamis, 18 Januari 2024, menjadi bukti bahwa sekolah-sekolah di Indonesia mulai menyadari pentingnya kemampuan public speaking.

Seminar ini diikuti murid kelas X dan XI. Murid tersebut merupakan juga OSIS SMA Negeri 12 Bekasi dan menghadirkan pembicara yang berpengalaman di bidang public speaking, yaitu Ibu Siti Khadijah MSi.

Dalam seminar tersebut, Ibu Siti Khadijah menjelaskan tentang Become a Great Pubic Speaker. Materi ini menjelaskan dasar-dasar public speaking, seperti menumbuhkan rasa percaya diri, mengatur volume suara, menggunakan bahasa tubuh, dan menyampaikan materi dengan baik. Selain itu, ibu Siti Khadijah memberikan saran tentang cara mengatasi rasa takut berbicara di depan umum.

“Public speaking adalah kemampuan berbicara dengan percaya diri dan efektif. Kemampuan ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang, terutama para siswa,” kata Ibu Siti Khadijah.

Ester adalah salah satu siswa yang mengikuti seminar tersebut dan mengatakan bahwa itu sangat bermanfaat baginya. “Saya sekarang tahu cara berbicara dengan percaya diri di depan umum dan mengatasi rasa takut berbicara di depan umum,” ujarnya.

Seminar public speaking di SMA Negeri 12 Bekasi berjalan dengan lancar dan sukses. Siswa terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan Ibu Siti Khadijah.

Kesimpulannya, seminar public speaking yang diadakan SMA Negeri 12 Bekasi ini menunjukkan bahwa institusi pendidikan di Indonesia mulai menyadari pentingnya kemampuan berbicara di depan umum. Tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para siswa untuk berbicara di depan umum dengan lebih percaya diri. (Irfan Nur Hidayat, Ilkom Unisma Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *