BAZNAS Kota Bekasi Adakan Jumat Berkah bagi Para Lansia

Umum913 Dilihat

DALAM rangka Jumat Berkah yang sering dibagikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi kepada para lansia atau warga kurang mampu, pada Oktober 2023 telah diresmikan bahwa BAZNAS Kota Bekasi mengadakan pembagian makanan pagi dan siang kepada lansia terpilih. Khususnya di daerah Bekasi Barat.

Kegiatan ini sudah berakhir tepat pada 31 Desember 2023, dan desas-desusnya akan diadakan lagi sekitar Februari atau Maret awal mendatang.

Dikabarkan bahwa para lansia merasa sangat senang dan mengandalkan adanya pembagian makanan setiap hari. Bahkan Pekerja Sosial Masyarakat atau biasa di sebut PSM Kota Bekasi merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Masing-masing ketua dari Bekasi Barat bahkan merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lansia yang memang sudah tidak punya keluarga atau bahkan kurang mampu.

Ketua PSM Jakasampurna Kota Bekasi Siti Mediah mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk dirinya atau pun lansia semata, tapi bermanfaat untuk para pekerja catering, karena pihaknya memakai jasa catering untuk memasak makanan yang akan diberikan kepada lansia.

Kegiatan yang diresmikan Ketua BAZNAS Kota Bekasi  Nurul Akmal ini berulangkali , disebut sangat bermanfaat bagi para lansia. Mereka pun sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Bukan hanya tidak harus memasak lagi tetapi kualitas dari masakan yang diberikan bagian catering sangat sehat dan berkualitas.

“Setiap hari lauknya berbeda-beda, kadang ayam, kadang ikan, bahkan kadang daging, pasti bukan hanya saya saja yang bersyukur banyak orang lain di luar sana yang sangat merasa bersyukur dengan adanya kegiatan mulia ini,” timpal warga lainnya, Sabenih, Senin (22/1/2024).

Bahkan kegiatan ini akan menjadi salah satu contoh bagus untuk pemerintah yang ingin mengadakan Jumat Berkah dengan membagi-bagikan sembako yang berguna dan berkualitas.

Kegiatan ini harusnya menjadi acuan besar bagi pemerintah dan mungkin kedepannya akan lebih maju dengan mengadakan Jumat Jajan atau Jumat Berkah yang mendukung para UMKM untuk meningkatkan kepedulian dari kebersamaan dengan cara menghadirkan UMKM sebagai bentuk spirit dan semangat.

“Saya berharap kedepannya kita juga harus memberikan perhatian lebih bukan hanya kepada lansia juga kepada teman –teman disabilitas yang sangat membutuhkan. Yaitu dengan menghadirkan kegiatan seperti jumat berkah atau membuat kegiatan Jumat Jajan yang menghadirkan para UMKM agar semakin maju setelah adanya Covid-19. Dan semoga acara Jumat  erkah akan terus berjalan setiap minggunya,” kata Ketua PSM Jakasampurna Siti Mediah.

Dengan adanya kegiatan seperti membagian makanan kepada lansia atau bahkan ingin mengadakan kegiatan Jumat Jajan dengan menghadirkan UMKM Kota Bekasi, diharapkan dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi semua orang dan pasti akan bermanfaat bagi para UMKM yang terlibat di dalam kegiatan ini. (Ade Syifa Fauziah / Ilkom Unisma Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *