Massa AMIN Membludak Sampai di Luar JIS, Polisi Atur Rekayasa Arus Lalu Lintas

Politik483 Dilihat

PARA pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor irut 1, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah memenuhi Stadion Jakarta Internasional  Stadium (JIS) sejak Sabtu (10/2/2024) pagi. Kehadiran mereka untuk mengikuti kampanye akbar terakhir pada hari ini. Mereka hadir dengan berdiri memenuhi lapangan Stadion JIS dan duduk di atas tribun. Nyaris tiada tempat yang kosong di area JIS. Bahkan saking membludaknya massa, sampai di luar JIS masih saja tumpah ruah.

Mereka yang berdiri di atas lapangan terlihat membawa bendera dari masing-masing partai pendukung seperti Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat.

Sejumlah kegiatan sudah disiapkan Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin). Kampanye akbar Anies-Muhaimin di JIS digelar mulai pukul 07.00 hingga 12.00.

Selain di dalam stadion, Timnas Amin juga menyediakan layar besar di luar JIS dan panggung-panggung kecil di area JIS untuk mengakomodir massa yang tidak bisa masuk ke stadion.

Adapun acara Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah akan dimeriahkan sejumlah bintang tamu terkenal dari artis hingga komika, diantaranya;

– D’Masiv
– Dwiki Darmawan Big Band
– Bebi Romeo
– Elvy Sukaesih & O.M Mahkota
– Iyeth Bustami
– Nasida Ria
– Ebith Beat’A
– Mothemess
– AQ Flow
– Sleepy Mano
– Kojek Rap Betawi
– Paduan Suara Paguyuban Santo Gabriel
– Lucky Octavian
– Jinan Laetitia
– Pertelon Koplo
– David Nurbianto
– Abdur Arsyad
– Fikri Haikal MZ
– Sammy Notaslimboy
– Mo Sidik
– Ramzi
– Feni Rose
– Narji
– Olla Ramlan
– Refly Harun and Friends
– Anwar Fatahillah
– El Ritonga
– Robby
– Edi Kemput
– Ogie Cherista
– Ustadz Derry Sulaiman

Saat acara pembukaan, Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menjadi pembicara utama, untuk kemudian disusul Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Barulah acara diisi pasangan AMIN.

Sementara itu, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar JIS. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional dan menempatkan personel lalu lintas di sekitar lokasi kampanye akbar untuk membantu pengaturan arus kendaraan.

Selain itu, Latif juga menyiapkan kantong parkir untuk menampung kendaraan para peserta di dua lokasi tersebut. :Kami imbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan agar menghindari kawasan JIS pada Sabtu, 10 Februari,” ucap Latif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary merinci jumlah personel yang akan diterjunkan mengamankan JIS mencapai 2.666 orang dalam agenda kampanye terakhir Anies dan Cak Imin.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di kawasan JIS:

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinata, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas.
2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya.
3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.
4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS.
5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS.
6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *