Butuh Sosok Pemimpin Tegas, Warga Bekasi Dorong Ikhwan Jadi Pj Bupati

by -109 views

BEKASI menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat di mana masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir pertengahan Mei 2022. Dalam mengisi kekosongan kepala daerah tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengusulkan tiga nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan tersebut.

“Kami sudah mengusulkan untuk penjabat bupati/wali kota di tiga wilayah yang akan habis tahun ini, yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Cimahi. Keputusan akhir dari Kemendagri belum kami terima,” kata Ridwan Kamil, Jumat (13/5/2022).

Bagi masyarakat Kabupaten Bekasi sendiri, membutuhkan sosok pemimpin yang mengerti adat budaya masyarakatnya, dekat dengan para tokoh dan masyarakat, mengerti berbagi tantangan tata kelola pemerintahan, mengeri kebutuhan pembangunan daerah yang mempunyai kapasitas keilmuan serta tegas dalam bertindak.

Tak hanya itu, masyarakat Bekasi juga membutuhkan kepala daerah yang memiliki karakter dan sikap yang mumpuni untuk memimpin, memahami konstelasi strategis Kabupaten Bekasi dalam lingkup regional dan nasional. Termasuk didukung oleh masyarakat Kabupaten Bekasi serta mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat.

Salah satu pilihan masyarakat Kabupaten Bekasi, yakni Dr Kolonel M Ikhwan Syahtaria. Dukungan tersebut disampaikan lintas Ormas dan OKP agar Ikhwan menjadi penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi periode 2022-2024.

“Untuk itu, masyarakat Kabupaten Bekasi sudah mendapatkan sosok yang memenuhi kriteria tersebut yang merupakan “Putra Daerah Kabupaten Bekasi”, sehingga kami atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi mendukung penuh beliau untuk menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi Periode 2022-2024,” bunyi salah satu flyer dukungan masyarakat Bekasi terhadap Ikhwan. (lili/banu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.