Dani Ramdan Resmi Dilantik jadi Pj Bupati Bekasi

by -90 views

WAKIL Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dani Ramdan sebagai penjabat (pj) bupati Bekasi, Senin (23/5/2022). ‎Pelantikan dilakukan di Gedung Swantantra Wibawa Mukti tepatnya di komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Upacara pelantikan ditandai dengan disumpahnya Dani Ramdan untuk mengemban tugasnya. Uu meminta Dani memimpin Kabupaten Bekasi dengan memisahkan visi misi pribadi dan mementingkan visi misi masyarakat. Kebijaksanaan menjadi peran fundamental selama memimpin.

“Harapan kami, di samping pemimpin di Bekasi bijak, juga harus bijaksana, yaitu keputusan yang memang demi kebaikan demi kemaslahatan, tapi bukan tidak sesuai dengan aturan. Tapi hal seperti itu dilindungi oleh Pancasila, kebijaksanaan dalam permusyawaratan,” ujar Uu kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Uu berharap, Dani mampu menjaga amanah yang diberikan oleh dirinya. Dani juga diharapkan dapat melanjutkan program-program yang sebelumnya dicanangkan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

“Jangan lagi pemimpin yang top down tapi harus bottom up. Artinya, sudah tidak ada visi misi kelompok, sudah tidak ada visi misi pribadi. Yang ada adalah visi misi masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Dia menambahkan, pelantikan penjabat bupati Bekasi tersebut merupakan tugas perwakilan pemerintah pusat ke pemerintah daerah. “Harapan kami, di samping pemimpin bijak, juga harus bijaksana yaitu keputusan yang memang demi kebaikan, demi kemaslahatan tapi sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Selain itu, Dani Ramdan diminta bangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat karena penjabat bupati tetap tidak bisa lepas dari jabatan politik.

“Ini adalah jabatan publik, sekalipun tidak melalui kampanye, tidak melalui pemilihan, tapi jabatan ini adalah banyak orang yang mau, jabatan ini banyak orang yang suka, maka wajar pada satu titik dikejar dicari oleh beberapa orang. Di situ ada persaingan, di situ ada persinggungan dan lainnya,” imbuhnya.

Besar harapannya, usai dilantik Dani Ramdan bisa menjadi pemimpin yang adil dan melanjutkan program-program bupati sebelumnya.

Dani Ramdan resmi menjadi penjabat bupati Bekasi berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.31-1178 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berjanji akan mengemban tugas dengan ketulusan untuk melayani masyarakat. Dia berharap masa kepemimpinannya dapat menghadirkan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi

“Segenap elemen masyarakat lainnya, untuk menjalankan tugas ini bersama-sama, kemajuan bersama, detailnya tentu nanti akan saya udpate setiap saat langkab-langkah yang diambil, mudah-mudahan membawa kemaslahatan bagi semua,” ucap Dani. (zas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.