Lahan Sawah Terendam Banjir, Pemkab Bekasi – Kementan RI Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke Petani

oleh -277 views

CIKARANG PUSAT, KORANBEKASI.ID – Pemkab Bekasi dan Kementerian Pertanian RI akan memberikan bantuan bibit dan pupuk gratis kepada para petani yang mengalami gagal panen akibat lahan pesawahannya terendam banjir.

Sebelumnya, banjir yang terjadi pada musim hujan tahun ini telah merendam Seluas 6000 hektar lahan pertanian di Kabupaten Bekasi.

“Dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian insyaallah akan memberikan bantuan bibit, sementara dari Pemda Bekasi melalui APBD tahun ini akan membantu berupa pupuknya,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi usai rapat monitoring¬† tanggap darurat di Komplek Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada Jumat (10/03).

Lebih lanjut Dedy mengaku prihatin terhadap kondisi petani yang lahannya terkena banjir dan mengakibatkan  sehingga harus mengalami gagal panen di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tak kalah pentingnya bahwa wilayah Kabupaten Bekasi notabenenya¬† masih agraris dan banyak persawahan tanam padi yang terdampak banjir,” katanya.

Tak hanya itu, banjir tahun ini juga membuat Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi persawahan di Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang pada Rabu (01/03/2023).

“Alhamdulilah sekarang ini sudah didata oleh Dinas Pertanian sehingga kita akan mengetahui datanya yang akan mendapatkan bantuan baik bantuan dari pusat maupun dari kita (Pemda),” ujar Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu.

Bahkan dari citra satelit memperlihatkan ada sekitar 6.000 hektar sawah di Kabupaten Bekasi yang terendam banjir. Untuk wilayah Kecamatan Tambelang seluas 700 hektar sawah tergenang banjir. (Wit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.