Ribuan Umat Islam Kota Bekasi Padati Shalat Idul Fitri 1444 H di Area Parkir Bekasi Cyber Park

Bekasi Kota1049 Dilihat

PIMPINAN Cabang Muhammadiyah (PCM) Bekasi Selatan Kota Bekasi selenggarakan shalat Idul Fitri 1444 H di Area Parkir Hotel Aston Imperial Bekasi, Bekasi Cyber Park (BCP), Jum’at (21/4/2023).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Jum’at 21 April 2023 atau sehari lebih awal dari keputusan sidang isbath yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penetapan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor: 01/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.

Dengan penetapan itu, hari ini ribuan umat Islam Kota Bekasi memadati area parkir Bekasi Cyber Park & Hotel Aston Imperial Kota Bekasi yang menjadi tempat pelaksanakan shalat Idul Fitri PCM Bekasi Selatan.

Shalat Idul Fitri yang diadakan oleh PCM Bekasi Selatan tersebut menghadirkan Imam dan Khatib KH Drs Sukandar Ghazali, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi.

Ketua Panitia Shalat Idul Fitri PCM Bekasi Selatan, Ustadz H Mudzakir mengatakan shalat Idul Fitri kali ini merupakan bagian dari ketaatan struktur yang ada di Muhammadiyah terhadap Keputusan PP Muhammadiyah.

KH Drs Sukandar Ghazali, dalam menyikapi perbedaan penetapan Hari Raya Idul Fitri saat ini janganlah dijadikan perbedaan itu menjadi sesuatu yang merusak tatanan ukhuwah islamiyah.

Pada kesempatan Shalat Idul Fitri kali ini, PCM Bekasi Selatan kembali menyampaikan rencana pembangunan Rumah Yatim dan Pesantren Lansia Hj Titi Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Meranti II Blok A 13/8, Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Bagi para muhsinin/dermawan yang ingin berinfak bisa langsung mentransfer ke Rekening BSI 7229406943 a.n Gedung Dakwah Muhammadiyah. (Fadli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *