Ormas Kota Bekasi Mulai Teriak, Dana Hibah tak Kunjung Cair

Bekasi Kota246 Dilihat

KETERLAMBATAN dana hibah diserahkan dari Pemerintah Kota Bekasi kepada organisasi massa (ormas) membuat sejumlah agenda yang sudah direncanakan terbengkalai. Karenanya, diminta agar Pemkot Bekasi segera mengucurkan dana tersebut mengingat waktunya sudah memasuki bulan Mei 2024.

” Kami gak tahu kenapa sampai bulan ini kita disuruh puasa terus. Sudah bulan Mei lho sekarang. Biasanya kalau tidak Februari, Maret pasti cair. Atau selambat-lambatnya April,” ujar salah satu sumber koranbekasi.id yang juga pengurus ormas Islam terbesar di Kota Bekasi.

Dijelaskannya, sudah berulangkali staf pengurus mengirimkan bukti-bukti penggunaan keuangan 2023 kepada Kesbangpol Kota Bekasi. Tetapi selalu saja disebut ada kesalahan dan kekurangan. Terakhir April lalu dikembalikan, tetapi tetap saja ada kesalahan.

Dia berharap Pemkot Bekasi tidak mengulur-ulur pengucuran anggaran ini karena beban program yang sudah dilakukan akan bertambah.

“Kami sudah melaksanakan sejumlah program. Staf sekeretariat juga sudah kami tanggulangi dulu salary nya. Tolonglah Pak Pj Walikota dituntaskan soal ini,” pintanya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *