Pembangunan Masjid Jami Al-Makmur di Lapangan Multiguna Kota Bekasi Masih Butuh Anggaran Rp2,5 M Lagi

Umum1700 Dilihat

PEMBANGUNAN Masjid Jami Al-Makmur yang berada di Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar. Masjid ini dahulunya kumuh, lalu dirombak total pada 2019. Dana untuk membangun masjid tersebut didapat dari para donatur, dermawan dan lain-lainnya. Tetapi untuk saat ini belum ada yang menjadi donatur tetap.
“Dana ini didapatkan dari para donatur, dermawan dan lain-lain, tetapi belum ada donatur tetap,” ungkap Hamidin selaku sekretaris DKM, Jumat (5/5/2023).
Perizinan pembangunan ini sudah lengkap yang direkomendasi dari RT sampai Walikota. Masjid ini sudah digunakan meskipun belum selesai pembangunannya. Program-program di masjid ini ada pengajian setiap Jumat dan tahsin Al-Quran tingkat remaja dan anak-anak setiap malam Ahad. Para remaja yang mengikuti tahsin Al-Quran tersebut ada sekitar 15 orang dan anak-anak kurang lebih 20 orang.
“Kita punya program pengajian setiap hari Jumat dan tahsin Al-Quran tingkat remaja dan anak-anak setiap malam Ahad. Peserta tahsin dari remaja sekitar 15 orang dan anak-anak kurang lebih 20 orang, ” kata Hamidin.
Apabila ada donatur yang ingin memberikan santunan kepada anak yatim, maka pengurus masjid menyalurkan langsung kepada penerima. Masjid Jami Al-Makmur juga membuka tabungan apabila ada yang ingin membeli qurban untuk Idul Adha.
Hamidin merasa senang karena banyak masyarakat yang sedang berada di masjid itu datang untuk menunaikan sholat, ia juga mengatakan lokasi masjid itu juga strategis karena berada di sekirar pasar dan tempat bekerja.
“Alhamdulillah banyak yang ke sini karena dekat dengan pasar, Ramayana, bank dan rumah sakit,” ungkapnya.
Belum ada target penyelesaian pembangunan masjid ini, dikarenakan tergantung kesediaan dana untuk pembangunan masjid Jami Al-Makmur. Hamidin berharap semoga banyak kaum muslimin yang mempunyai kelebihan rezeki dapat menyalurkan sebagian rezekinya untuk proses pembangunan masjid tersebut. Ia mengatakan bahwa masih butuh dana Rp2,5 miliar untuk menyelesaikan pembangunan masjid Jami Al-Makmur. (Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *